Cara Copy Paste Artikel Yang Dilindungi

HTML clipboard
Tips ini mungkin tidak ada gunanya bagi seorang master, tapi untuk pemula seperti saya, Insya Alloh akan memberikan manfaat. Beberapa situs ada yang melindungi artikelnya untuk tidak bisa di Copy Paste. Berbagai cara mereka lakukan. Hal yang sering saya temukan adalah dengan cara mendisable klik kanan serta menu copy. Sehingga bagi pemula cukup kesulitan untuk bisa mengcopy paste artikel tersbut ke media aplikasi lain yang kemudian bisa diedit dan di cetak. Padahal terkadang merek butuh untuk keperluah positif, semisal untuk membantu menyelesaikan tugas. Kalau saya boleh nilai, yang melindungi artikelnya seperti itu kayanya orang pelit deh. He...he...he....


Nah mulai sekarang kita para pemula gak usah bingun lagi, artikel yang dilindungi dengan cara di atas tetep bisa dicopy dan diedit sesuka kita kok. Caranya pun cukup mudah. Syarat utama kita harus memiliki aplikasi HTML Editor. Kita bisa gunakan Macromedia Flash atau juga bisa gunakan aplikasi HTML Editor besutan Microsoft Office yaitu Microsoft Frontpage.


Lalu caranya geman???? Oke deh jangan kebanyakan cingcong, langsung aja praktik. Masuk aja ke website yang artikelnya akan kita ambil dan tidak bisa di copy langsung. Salahsatunya adalah www.ekurniawan.net . Artikel pada situs ini tidak bisa dicopy langsung. Untuk bisa mengcopy adalah sebagai berikut :
1. Buka artikel yang akan di copy
2. Klik file
3. Klik Save Page As
4. Letakan di drive dan folder
5. Klik Save
6. Klik kanan pada file HTML yang sudah disimpan
7. Klik Edit
Secara otomatis file HTML tersebut akan terbuka dengan aplikasi Microsoft Front Page. Nah silakan edit sesuka kita.


Catatan
Jangan melakukan tindakan tercela dengan mempublikasikan artikel orang lain tanpa menyertakan link sumber aslinya. Hormatilah karya orang lain, maka anda akan dihormati dan disegani oleh orang lain. Selamat berkarya.