TV Tuner Card Solusi Hemat dan Sederhana


Anak kost yaitu anak yang menginap di tempat orang lain dalam waktu yang cukup lama dengan memiliki suatu tujuan, khususnya menuntut ilmu (definisi ngasal nih, he..he….). Nah tentu saja kan sebagai anak kost meninggalkan keluarga di kampong, orang tua tercinta, adik dan kakak tersayang dan tentu mungkin pacar terkasih. Sebagai anak kost juga harus memiliki berbagai perbekalan, mulai dari uang saku sampai seabreg peralatan dan perlengkapan hidup.
Bagi anak kost dengan tujuan menuntut ilmu, entah itu sekolah ataupun kuliah, biasanya alat elektronik adalah hal yang wajib di miliki atau dibawa ke tempat kost. Sebagai anak kost yang pas-pasan (ingat anak kost pas-pasan) pasti sewa tempat kost juga yang Cuma 1 kamar cukup untuk naruh kasur lantai ukuran 80 x 2 m, lemari pakaian, dan alat elektronik secukupnya.
Nah biar kamar kost gak dipenuhi barang-barang, lalu bingung mau tidur dimana. Perlu tips untuk menyiasatinya. Seperti biasa karena blog fadhil ini emang berorientasi ke masalah computer jadi yang menjadi pembicaraanpun masalah computer.
Komputer sebagai media multi fungsi sebenarnya bisa diajak berperilaku sederhana sekaligus berhemat. Sudah menjadi kebiasaan anak kost, computer dan TV adalah perlengkapan wajib yang harus ada di kamar kost. Namun sebenarnya kalau kita sudah memiliki computer, TV sudah tidak menjadi penting lagi, sebab fungsi TV bisa tergantikan oleh computer.
Caranya adalah pasang aja TV Card pada computer, maka komputerpun bisa untuk menonton TV dan mendengarkan radio FM sekaligus. Nah dengan cara ini berarti kita sudah menghemat anggaran beli TV dan Radio FM kan. Selain itu juga menhemat ruangan agar tidak penuh sesak oleh peralatan elektronik, yang terkadang jarang digunakan. Sebagai mahasiswa tentu barang elektronik yang sering digunakan adalah computer bukan.
Mengenai TV Tunver Card ini ada dua pilihan. Petama adalah TV Tuner Card Internal, yaitu TV Card yang dipadang pada PC, biasanya dengan ekspansi PCI. Untuk pilihan merk dan harga, silakan hubungi took computer terdekat. Pilihan kedua adalah TV Tuner Eksternal, yaitu berupa TV Tuner yang berfungsi layaknya receiver parabola (sudah memiliki fungsi sendiri, tanpa harus di pasang ke PC), untuk dapat menggunakannya cukup menyambungkan kabel data monitor ke TV Tuner tersebut. Nah ribetnya pilihan kedua ini, kita harus selalu main cabut pasang kabel monitor melulu.
Segitu aja deh tulisan fadhil kali ini. Semoga bermanfaat.