Anti Virus Asli Indonesia (AVAI)


Sobat blogger setelah postingan kemarin membahas Anti Virus produk luar negeri dengan berbagai kecanggihannya, kali ini saya akan membahas beberapa Anti Virus Asli Indonesia. Saya singkat AVAI, he..he... Jangan bertanya apakah AVAI varian anti virus baru. Bukan. Sama sekali bukan. Ini hanya keisengan saya saja membuat singkatan AVAI = Anti Virus Asli Indonesia.

Oke jangan kelamaan langsung aja ke Anti Virus Asli Indonesia. Inilah sederetan anti virus asli indonesia atau mungkin orang lebih enak menyebutnya sebagai Anti Virus Lokal. Saya bahas satu persatu mulai dari yang terbaik menurut versi saya. Sekali lagi ini adalah Anti Virus Asli Indonesi Terbaik versi saya.

1. SMADAV
SMADAV, saya masukan dalam tangga teratas (terbaik). Saya memandang SMADAV sebagai Anti Virus Asli Indonesia terbaik dengan alasan, pihak pengembang dan CEO terus melakukan pengembangan terhadap anti virus ini, baik dari segi fitur maupun database virus yang bisa dideteksi. Selain itu ada beberapa keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh anti virus lokal lainnya, yaitu kemampuannya melindungi file dan folder. Hal ini dilakukan dengan cara, SMADAV secara otomatis membuatkan sebuah folder yang diklaim aman dari gangguan virus apapun. Tinggal kita masukan aja file kita ke dalam folder tersebut, maka akan aman dari gangguan virus. Sampai saat ini, SMADAV sudah sampai pada versi 8.4. Tidak hanya itu kita juga bisa mendownload versi gratisnya yang tidak kalah hebatnya dengan versi SMADAV Pro. http://www.smadav.net/

2. PC MAV
PCMAV merupakan anti virus keluaraan perusahaan media terkenal. Yaitu PC Media, sebuah media yang mendedikasikan dirinya di bidang IT. PC MAV ini selain bisa di download di internet, juga selalu disertakan disetiap pembelian majalah komputer keluaran PC Media, seperti PC Plus, PC Mild, dll. Anti virus ini cukup handal untuk digunakan membasmi virus-virus lokal. Untuk bisa mendowloadnya silakan langsung ke website resminya PCMAV Anti Virus

3. ANSAV
ANSAV juga merupakan Anti Virus Asli Indonesia (AVAI). Yang menarik dari ANSAV adalah, dia merupakan anti virus portable. Jadi sangat memudahkan para penggunanya, cukup simpan di flashdisk, dan anti viruspun bisa dijalankan dimana saja tanpa harus melakukan install. Menurut pengalaman saya beberapa tahu lalu, ANSAV mampu membasmi virus-virus yang menyamar sebagai folder.

4. GAV Gucup Anti Virus
GAV Anti Virus sekilas namanya seperti plesetan dari AVG Anti Virus ya. Entahlah, kenapa anti virus ini menamai dirinya dengan 3 huruf yang sama-sama dipakai oleh anti virus terkenal AVG. Gucup Antivirus (GAV) dibuat oleh Yusuf Theretsa Patiku, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. GAV memiliki fitur andalan yaitu Scanning Compressed files (.zip and .rar) Namun sayang fitur ini tidak disediakan pada versi free, jadi kalau sobat ingin menggunakan fitur ini harus malakukan aktivasi terlebih dahulu. Selain fitur tersebut, GAV juga dilengkapi dengan fitur Recover Foder and File. Namun untuk bisa menggunakan GAV PC kita harus di intall NET Framework terlebih dahulu. Untuk bisa mendownloadnya silakan klik GAV Anti Virus.

Sobat blogger, itulah beberapa anti virus asli Indonesia (AVAI) yang bisa saya paparkan pada sobat. Namun sebetulnya banyak sekali Anti Virus Asli Indonesia (AVAI) yang tidak bisa saya jelaskan disini. Dibawah ini adalah sederetan Anti Virus Asli Indonesia, silakan sobat cari sendiri keterangan dari beberapa Anti Virus Asli Indonesia berikut ini :
1. AVI Anti Virus Info Komputer
2. WAV Express (bukan software audio lho)
3. ScanLixx
4. O.A.S. Anti Virus
5. AVIGEN
6. AVEL
7. SMP = Simple Machine Protect
8. OgAV
9. NAVI
10. KISAV Cleaner
11. KVS = Kawanua Virus Scaner
12. Eura Anti Virus
13. Andre Anti Virus
14. Paradnya Virus Cleaner
15. PC Bugar

Nah banyak kan Anti Virus Asli Indonesia. Silakan dipilih...dipilih...dipilih!!!