Rekomendasi Anti Virus Terbaik


Virus!!! Para pengguna komputer, tentu sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Virus adalah program jahat yang sengaja dibuta untuk tujuan melakukan pembobolan dan pengrusakan system bahkan melakukan pencurian data. Seiring perkembangan jaman, tekonlogi virus pun semakin berkembang ke arah yang lebih canggih lagi. Apalagi setelah banyak pegiat opensource yang sebagian kecil dari mereka kemudian menyalah gunakan ilmunya untuk kepentingan pribadi atau hanya sekedar iseng. Virus makin berkembang dengan bebagai vairannya.

Melihat perkembangan virus yang sedemikan pesat dan semakin canggih ini tentu memberikan efek was-was pada kita. Apalagi bagi para pelaku bisnis, yang sebagian besar transaksi dilakukan secara online. Tentu kemungkinan terjadinya kerusakan terhadap infrastruktur dan perampokan data secara online sangat mungkin terjadi.

Untuk menanggulangi hal tersebut, berikut saya rekomendasikan Anti Virus Terbaik. Dari beberapa Anti Virus Terbaik ini sudah teruji mampu membasmi virus yang paling canggih sekalipun. Berikut rekomendasi Anti Virus Terbaik.

1. BitDefender Antivirus
Anti Virus BitDefender ini sudah teruji ketika dia mampu mengalahkan virus Storm Worm. Virus ini menyebar pada tahun 2006 via email dengan judul “230 dead as storm betters Europe”. Storm worm ini adalah sebuah program Trojan Hourse yang dari beberapa versinya dapat membuat menjadi bots atau membuat computer menjadi mengirimkan email spam secara automatic, Worm Storm menyumbang 8% dari seluruh infeksi malware secara global. BitDefender Antivirus mampu membasmi virus ini. Untuk dapat menggunakan anti virus ini silakan kunjungi website resminya www.bitdefender.com.

2. Kapersky Anti Virus
Dari sekian banyak anti virus, kapersky merupakan anti virus yang sering saya gunakan. Anti Virus ini juga disertakan dalam CD/DVD sebuah tabloid PC terkenal, yaitu PC Media, PC Plus, dan PC Mild. Dikabarkan pula, bahwa Kepersky Anti Virus merupakan anti virus yang mampu membasmi virus Leap-A/Oompa- A yang menyerang system operasi Mac OS. Padahal menurtu klaim beberapa pihak, Mac OS merupakan system operasi yang memiliki securityu sangat tinggi sehingga tidak bisa ditembus oleh virus apapun. Website : www.kaspersky.com

3. Webroot Anti Virus
Webroot Anti Virus disebut-sebut sebagai anti virus yang mampu membasmi virus Sasser and Netsky yang mampu melumphkan system windows sehingga tidak bisa di shut down kecuali langsung dicabut dari listrik. Website:www.webroot.com

4. ESET Nod32
Anti Virus ESET Nod32 tidak kalah canggih dan venomenalnya. Anti virus ini yang diklaim mampu mebasmi virus My Dome yang menyebar melalui Search Engine dan membuat panik semua pihak sehingga SENATOR US CHUCK SCHUMER mengajukan agar secepatnya membuat National Virus Response Center . Website : www.eset.com

5. AVG Anti Virus
AVG Anti Virus juga anti virus yang sangat populer di kalangan pengguna komputer. Anti Virus ini terkenal sangat sensitif terhadap sekecil apapun masalah pada sebuah system, sehingga dalam pengoperasiannya juga memerlukan kehati-hatian dari pengguna. Apalagi para pengguna windows bajakan, bisa-bisa windows anda akan menjadi mati karena anti virus ini. Untuk bisa mendownloadnya silakan langsung ke website resminya www.avg.com.

Sobat komputer mania, itu adalah beberapa rekomendasi anti virus terbaik. Dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan kemampuan menulis dengan baik, jadi hanya itu saja yang bisa saya rekomendasikan. Mungkin sobat bertanya, kok banyak sekali anti virus yang cenderung populer tapi tidak direkomendasikan di sini.

Beberpa anti virus populer yang mungkin bisa sobat gunakan adalah AVIRA, NAV, PANDA, TREN MICRO, Mc AFEE dll. Untuk mencarinya silakan sobat minta aja sama mbah google. Masukan kata kunci anti virus tersebut dan disertai  kata GRATIS, contoh NAV GRATIS. Biasa, saya adalah penyuka barang GRATISAN. Dan jangan lupa, kalau dah masang anti virus, update terus anti virusnya agar terus mengikuti perkembangan tekonologi virus yang terus berkembang.