Turut Berduka Cita Atas Tsunami Jepang


Bencana yang sangat dahsyat kembali menerpa penghuni bumi ini. Setelah tahun 2004 tsunami meluluh lantahkan NAD dan negara-negara lainnya, kini Jepang mendapat giliran amukan air laut tersebut. Gempa yang berkekuatan 8,9 SR yang terjadi di Jepang, Jumat (11/3/2011) siang, tercatat sebagai gempa terbesar sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Negeri Sakura. Sepanjang catatan kegempaan di Jepang, belum pernah terjadi gempa kuat yang langsung disusul tsunami tersebut.

Sebagai blogger pemula yang belum bisa berbuat banyak, saya hanya merasa turut berduka cita atas musibah tersebut. Terlebih lagi ada sekitar 130.000 anak negeri ada di Negeri sakura tersebut. Semoga saudara-saudara sebangsa dan setanah air kita yang sedang berada di sana diberikan perlindungan, sehingga bisa selamat dan bisa pulang kembali ke tanah air.

Melihat kedahsyatan yang nampak di berita berbagai media, saya merasa sangat ngeri. Negeri yang begitu mapan baik secara ekonomi maupun teknologi saja tidak bisa berbuat banyak menhadapi amukan tsunami. Gedung-gedung runtuh, kendaraan-kendaraan hanyut terbawa arus seperti mainan anak yang sedang disapu banjir.

Sekali lagi saya turut berduka cita atas musibah bencana Tsunami yang terjadi di Jepang. Semoga mereka diberi kekuatan untuk kembali bangkit dan menata kehidupan setelah diporak porandakan oleh tsunami.