--> Blogger Berpenghasilan Blognya gak Narsis | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/22/2011

Blogger Berpenghasilan Blognya gak Narsis

| 4/22/2011
Judul artikel Blogger Berpenghasilan Blognya gak Narsis ini saya tulis berdasarkan penelitian sederhana beberapa hari terakhir. Selain dari beberapa blogger lain saya juga menjadikan Mas Agus sebagai subyek penelitian saya.

Mas Agus, begitu saya memanggil dia, saya jadikan subyek penyeledikan karena kecurigaan saya terhadap dia. Apa kecurigaan saya tentang dia??? Lanjutin bacanya, biar gak penasaran apalagi salah persepsi. Tapi kalau Mas Agus sih, mau salah persepsi juga bodo-bodo amat, saya gak peduli.

Adapun kecuriagaan saya didasari artikel yang saya baca yang menjelaskan tentang perbedaan blogger pemula, blogger terkenanl dan blogger berpenghasilan. Meskipun saya tidak sepenuhnya setuju dengan artikel tersebut tapi ada beberapa point yang saya merasa sependapat. Yaotu ciri-ciri blogger berpenghasilan adalah :

Blognya terkesan sepi hal ini dilihat dari sedikitnya komen pada setiap artikel yang ia publish. Menurut saya, hal ini terjadi karena memang visitor yang datang ke blognya benar-benar visitor yang membutuhkan informasi yang ada pada blognya, bukan datang karena ada maunya, yaitu mencari backlink apalagi melakukan SPAM.

Blognya miskin widget, blog tampil apa adanya alias tidak neko-neko. Bahkan informasi statis dan PR-pun tidak ada. Hal ini disebabkan, dia sudah merasa PD dengan blognya, meskipun tidak memasang informasi statistik pengunjung dan berapa PR yang dimilikinya, visitor tetap mengalir padanya.

Dari kedua ciri di atas, saya temukan pada blognya Mas Agus. Komen sangat sedikit, informasi visitor dan PR juga tidak ada. Tapi ketika saya selidiki diperoleh informasi, Pagrank Blognya adalah 3/10 dan visitor mencapai ribuan perhari. Blog yang saya teliti adalah www.agussale.com.

Saya memilih blognya Mas Agus sebagai bahan perbincangan di sini, disebabkan tema blognya sama dengan saya. Yaitu bertema tentang komputer dan internet.

Blog Mas Agus memiliki Titel Belajar Komputer dan Internet, sedangkan blog saya bertema Ilmu Komputer dan Internet Pemula. Nah sama kan. Bedanya blognya Mas Agus sudah bisa memberikan nafkah untuk keluarganya. Hehehe….

Nah itu kecurigaan saya, jadi Mas Agus adalah Blogger Berpenghasilan. Artinya dia ngeblog emang untuk menghasilkan uang. Menurut informasi sedikit, katanya penghasilan dari PPC KlikSaya.Com perbulannnya cukup lumayan, selain itu dia juga mempunyai bisnis reseller yang menjual Ebook tetang servis komputer.

Yang mengesankan dari Mas Agus adalah, dia tidak segan-segan dalam membagikan ilmunya, paling tidak itu yang saya rasakan. Sepanjang dia tahu dan bisa, dia akan membantu setiap kesulitan saya dalam kegiatan ngeblog. Jawabannya disampaikan dengan bahasa apa adanya, tidak ada kesan Master apalagi terkesan Arogan.

Udah dulu deh ngomongin tentang Mas Agus, nanti dia malah GR. Mendingan sobat langsung aja ke blognya www.agussale.com dan kalau ingin mengikuti bisnis resselernya klik aja Banner yang ada pada blognya. Sharing profitnya lumayan, 75% untuk member 25% untuk Admin. Ini memenuhi kriteria bisnis reseller yang baik, palig tidak itu juga menurut saya. Hehehehe…..


Related Posts