--> Jangan Dahulukan Salah atau Benar | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

4/21/2011

Jangan Dahulukan Salah atau Benar

| 4/21/2011
HTML clipboard
Tahukah anda salah dan benar bisa menghambat kreatifitas anda. Jadilah orang yang bebas sebebas-bebasnya. Jangan pedulikan salah dan benar dulu, itu perkara nanti. Sssssst jangan pasang muka garang dulu, selesaikan membacanya baru berkomentar. Oke.....

Jangan dahulukan salah dan benar ini saya terapkan dalam metode menulis. Hal ini terinspirasi oleh tulisan seornag penulis lepas dan seorang blogger, yaitu Jonru panggilan akrabnya, nama lengkapnya Jonriah Ukur, SE.

Dia menulis sebuah artikel yang berjudul Rahasia Terbesar Dunia Penulisan dan saya terima melalui news letter dalam bentuk ebook PDF, setelah saya baca ternyata Rahasia terbesar dalam dunia penulisan adalah Dahulukan Otak Kanan, Baru Kemudian Otak Kiri.

Otak kanan adalah otak yang berisi kreatifitas, spontanitas, kebebasan dan tidak peduli pada aturan apapun. Sedangkan otak kiri berisi analisis, berpikir dan pertimbangan berbagai hal.

Saya ambil kesimpulan sederhana, bertindaklah dahulu baru kemudian analisa. Dalam hal menulis, memang kebebasan sangat diperlukan. Jangan dibatas oleh berbagai macam teori atau auran-aturan.

Dalam dunia blogger, sudah menjadi rahasia umum kalau menulis artikel harus memenuhi syarat-syarat atau kaidah-kaidah SEO. Hal ini tentu bertujuan agar tulisan kita mudah diindek oleh Search Engine dan kemudian muncul dalam top ten SERP.

Tapi kalau baru akan mulai menulis, kita sudah memikirkan hal demikian, saya yakin dan saya sudah mengalaminya, banyak sekali menemui kesulitan dalam menulis. Bahasa dan tata letak tulisan kita jadi dibatasi oleh atura-auran SEO.

Padahal tujuan akhir dari sebuah tulisan adalah ingin dibaca oleh sesama manusia bukan??? Nah kalau demikian buatlah tulisan kita nyaman dibaca oleh manusian, tidak hanya mudah dibaca oleh robot search engine.

Apakah tulisan-tulisan saya sudah nyaman di mata anda???

Related Posts