Memperbaiki Memori SDRAM DDRAM Rusak

Memori merupakan komponen penting dari sebuah PC. Komponen ini pula yang paling sering mengalamai kerusakan. Apabila sebuah memori SDRAM, DDRAM dinyatakan rusak atau mati oleh oleh toko komputer atau teknisi komputer, saran saya jang langsung dibuyang.

Mari kita sedikit berusaha untuk menghemat biaya dengan Memperbaiki Memori SDRAM DDRAM Rusak, siapa tahu masih bisa diperbaiki. Asal Memori PC tidak mengalami kerusakan fisik yang parah ,misalnya terbakar atau hancur/patah, saya kita masih patut diusahakan untuk memperbaikinya.

Berikut ini adalah tips servis komputer tentang memperbaiki memory SDRAM DDRAM rusak secara sederhana dan pasti mudah untuk dipraktikkan. Berdasarkan pengalaman selama menggeluti dunia hardware, kemungkinan besar memori yang sudah dianggap rusak bisa diperbaiki.

Siapkan memory mati tersebut ,dan peralatan yang di perlukan adalah Avometer.

1. Bersihkan memory tersebut dengan cara menggosok pin-pin memory tersebut dengan kain dengan tujuan membersihkan, boleh juga di beri Tiner sedikit supaya lebih bersih dari debu, dan gesekan dengan kain tersebut juga akan memancing ion-ion pada pin memory menjadi tersimulasi agar konduktornya lebih aktif.

2. Arahkan skala Avometer pada Ohm (skala untuk mengukur hambatan), bebas boleh pada posisi 1K, 10K, 100K.

3. Ambil jarum negative (-) Avometer (kabel warna hitam) lalu tempelkan pada salah satu pin/kaki memory, dan jarum positive (kabel warna merah) gesekan pada pada kumpulan kaki-kaki IC/chipset memory ,bila memory memiliki 8 buah IC misalnya maka gesekan jarum (+) tersebut ke kaki-kaki 8 IC tersebut.

4. Selesai.silahkan coba pasang memory tersebut pada slotnya di Mainboard.

Prinsip kerja dari teknik Memperbaiki Memori SDRAM DDRAM Rusak adalah memanfaatkan aliran arus listrik dari batere Avometer yang di alirkan ke dalam sirkuit-sirkuit IC/Chipset memory.

Cara kerja proses ini adalah seperti halnya proses Clear CMOS pada Mainboard apabila Mainboard mengalami crash dan tidak mau hidup, yaitu terjadinya gangguan atau penyumbatan pada perjalanan arus listrik sehingga arus yang diperlukan untuk untuk pengaktifan suatu system tidak terpenuhi atau seperti ilustrasi orang yang pingsan atau koma lalu kita coba bangunkan dengan cara di pancing syaraf-syarafnya untuk aktif dan sadar dengan cara di siram air, di setrum..dsb.