Mengenal Bisnis Online

HTML clipboard
Bisnis Online adalah kegiatan ekonomi yang transaksinya dilakukan secara online. Ini adalah definisi bisnis online sebagai awal kita mengenal bisnis online. Orang bilang kalau gak kenal maka gak sayang. Maka alangkah baiknya sebelum anda terjun dalam bisnis online mengenal bisnis online terlebih dahulu.

Dari pengertian bisnis online di atas kita dapat mengetahui bahwa bisnis online adalah kegiatan ekonomi yang dilakukan jarak jauh. Antara pembeli dan penjual tidak bertemu secara langsung. Dalam hal ini segala kegiatan dilakukan melalui internet, maka kemudian muncul istilah baru yaitu bisnis internet. Yang pada dasarnya antara bisnis online dan bisnis internet adalah hal yang sama tapi beda penyebutan saja.

Karena transaksi dilakuan secara online atau jarak jauh, dimana antara pembeli dan penjual tidak bertemu langsung, maka kepercayaan mutlak diperlukan. Bagi anda sebagai penjual membangun kepercayaan yang tinggi kepada konsumen adala modal yang paling dasar, bagaimana mungkin anda akan menjual, sementara pembeli tidak percaya pada anda. Begitu juga dengan pembeli, harus percaya bahwa penjual adalah orang baik dan dapat dipercaya. Tanpa adanya saling percaya, tidak mungkin transasksi terjadi. Namun satu hal yang perlu diperhatikan oleh pembeli, Anda tidak akan mendapatkan barang yang anda beli, sebelum anda mentransfer uang pembelian kepada penjual. Ini sudah menjadi rumus dalam jual beli secara online.
Penjelasan di atas adalan bisnis online dengan scup yang umum. Bagaimana dengan bisnis online yang belakangan ini marak memadati pasar internet. Yaitu adalah bisnis reseller, bisnis afilisasi dll. Sebebarnya ada banyak ragam bisnis online. Mulai dari yang memerlukan modal ratusan juta rupiah sampai dengan modal dengkul. Bisnis onlie dengan modal puluhan bahkan ratusan juta rupiah contohnya dalah trading forek dan bisnis dengan modal dengkul contohnya adalah bisnis PPC, PTC, PPR dan lain sebagainya.

Di sini saya akan menyoroti salah satu bisnis online yang sedang populer saat ini, yaitu bisnis resller. Bisnis reseller adalah bisnis menjual kembali barang yang sudah kita beli melalui web affiliasi dengan keuntungan secara prosentase. Mengenai besar presentase keuntungan dari hasil penjualan ini tergantung dari masing-masing pengelola web. Saya sarankan pada anda, dalam memilih bisnis reseller carilah yang memberikan bagi hasil di atas 50 persen. Selain itu bergabunglah dengan bisnis online yang produknya memang sedang banyak dicari orang, hal ini akan memudahkan kita dalam memasarkan produk tersebut.

Namun belakangan ini, bergabung dengan bisnis reseller tidak lagi meliahat apa produk yang dijual, tapi seberapa besar keuntungan yang dapat diperoleh. Hal ini menyadarkan kita, bahwa bisnis reseller adalah bisnis oportunitis atau bisnis peluang. Mari saya jelaskan. Bisnis reseller adalah bisnis MLM secara online, mereka menyebutnya dengan sebutan system viral marketing. Kalau kita menyadari hal ini, maka kita juga harus sadar bahwa untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis yang kita jalani, kita harus bisa mendaptkan member atau downline. Tanpa mendapatkan member atau downline, maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Sadari hal ini dari awal, agar kita tahu akan konsekuensi dari bisnis yang kita jalani, maka ketika kita tidak mendapatkan apa-apa dari bisnis tersebut, kita tidak akan menggerutu dan menyalahkan pengelola web, namun kita berkaca pada diri kita, bahwa kita belum bisa menjalankan bisnis dengan sistem viral marketing.

Lalu bagaimana dengan bisnis online yang menawarkan random member Biasanya mereka berpromosi dengan bahsa seperti ini Tanpa Mencari Downlinepun Anda Berpeluang Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah. Satu kata yang harus anda garis bawahi, yaitu berpeluang. Peluang dari random member adalah 1 : 1000 atau bahkan 1 : jutaan member. Kalau anda ikut bisinis online hanya karena tertarik dengan sistem random member, anda tak lebih dari seorang penjudi, pasang berapa uang, setelah itu berpangku tangan berharap keajaiban. Karena bisnis online adalah bisnis peluang, maka ketika anda bergabung dengan bisnis online segeralah melakukan promosi untuk mendapat downline sebanyak mungkin, karena kita tidak pernah tahu kapan website tersebut akan ditutup oleh pengelola. Tidak menutup kemungkinan, ketika anda baru bergabung, website langsung ditutup karena sudah expaired dan pengelola mengalami kebangkrutan. Jadi saran saya cari bisnis online yang umur websitenya masih panjang, jadi kesempatan anda mendapatkan hasil juga lebih panjang.

Sekian dulu deh kupas tidak tuntasnya masalah bisnis online. Kapan-kapan kita sambung lagi. Bagi yang sudah gabung dengan bisnis online atau anda seorang pengelola web bisnis online dan ingin berbagi pengalaman silakan isi form komentar di bawah ini, boleh promos tapi jangan melakukan SPAM.