Tips Memilih Bisnis Online Sederhana

HTML clipboard
Tips memilih bisnis online ini saya khususkan bagi anda yang baru (pemula) dan sedang mencari bisnis online yang baik. Sebelum bergabung dengan bisnis online, khususnya bisnis reseller, bisnis affiliasi dan sebagainya, ada baiknya kita melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun yang paling penting adalah mensetting mindset anda sendiri tentang bisnis online. Mensetting mindset mutlak diperlukan, agar dalam menjalankan bisnis online kita benar-benar fokus, bukan hanya sekedar ajang coba-coba meraih keuntungan. Kalau mindset anda selama ini, bisnis online adalah bisnis yang bisa mempercepat anda kaya degan sedikit kerja, lebih baik urungkan niat anda terjun di bisnis online. Atau anda berpikir, bahwa bisnis online adalah bisnis cepat kaya tanpa kerja keras, maka batalkan niat anda terjun di bisnis onlie.

Bisnis online, sama dengan bisnis-bisnis konfensional. Butuh waktu, pemikiran, biaya dan keahlian. Kalau ada website yang menawarkan ANDA BISA KAYA HANYA DENGAN BISA BROWSING DAN MEMBUKA EMAIL SAJA. Jangan Percaya!!! Semua bisnis memerlukan kahlian. Seperti saya singgung pada artikel sebelumnya mengenal bisnis online, bisnis online adalah bisnis MLM atau viral marketing, dengan bergabung dengan bisnis MLM (Multi Level Marketing) tentu anda butuh keahlian di bidang mareketing atau pemasaran. Bedanya, anda memasarkan melalui internet. Apa mudah memasarkan produk melalui internet. Tidak mudah, tapi jangan dianggap sulit. Tidak mudah karena memerlukan pembelajaran mengenai teknik-teknik pemasaran melalui internet dan ada jutaan pesaing yang sama-sama memperebutkan pasar yang sama. Jangan dianggap sulit, karena semua bisa kalau kita mau dan fokus dalam belajar.
Oke, itu modal awal anda terjun di bisnis online. Modal awal bisnis online adalah, mensetting mindset atau pola pikir anda sendiri mengenai bisnis online. Lalu bagaimana memilih bisnis online yang betul-betul baik. Saya menulis ini, bukan karena saya ahli dibidang bisnis online, tapi setidaknya saya pernah mengalami kegagalan di bisnis online. Lalu dengan kegagalan tersebut apakah saya putus asa??? Tidak!!! Saya perlu belajar dulu untuk kemudian bisa bangkit lagi.

Sebagai langkah awal pilihlah produk yang banyak dicari orang. Dengan memilih produk yang banyak dicari orang, maka kemungkinan kita mendaptkan limpahan downline atau mendapat random memmber (kalau website menerapkan ramndom member) sangat besar. Disini memungkinkan kita mendapatkan keuntungan meskipun belum memiliki keahlian internet marketing.

Langkah kedua hitung keuntungan yang diperoleh. Kalau anda mengikuti bisnis reseller murni (bukan viral marketing) carilah bisnis online yang memberikan keuntungan di atas 50 %. Idealnya 75%, ini artinga pengelola web benar-banar mengharga kerja keras anda memasarkan produk mereka. Jangan terkecoh dengan kalimat pormosi ANDA MENDAPATKAN 3 JUTA SETIAP HARI, ini bukan berarti anda dibayar 3 jtua setiap hari tanpa melakukan apa-apa. Biasaya angka 3 jtua ini adalah hasil kalkulasi dari target yang ditetapkan. Contoh, pengelola website memberikan keuntungan 50.000/ member, itu artinya dalam sehari anda harus bisa merekrut 6 member. Bagi pemula, ini bukan hal yang mudah. Percayalah!!!

Langkah ketiga teliti website dengan seksama. Siapa pemiliknya? Kapan berdirinya? Dengan meneliti ini, kita juga tahu kapan umur domain website berakhir. Ini penting untuk diketahui, jangan sampai baru saja anda daftar, domain website sudah expaired, dan pengelola tidak melanjutkannya dikarenakan bangkrut. Ingat siapa saja bisa membuka website bisnis online dengan mudah, dan kemudian tidak bisa melanjutkannya karena kehabisan modal. Untuk mengetahui tentang detail sebuah domain, gunakan tool untuk mengecek umur website. Dari sini kita akan tahu siapa pemiliknya, nomor teleponya, alamat rumahnya dan sebagainya termasuk menghitung kapan website tersebut expaired. Tinggal hitung aja dari tanggal berdirinya. Domain website biasanya disewa pertahun. Untuk melakukannya langsung aja masuk ke web di bawah ini :
  1. http://whois.domaintools.com/
  2. http://www.iwebtool.com/whois
  3. http://www.betterwhois.com/
  4. http://www.allwhois.com/
  5. http://www.whois.net/

Demikian tips memilih bisnis online dari saya. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi anda yang akan terjun di bisnis online, khususnya yang akan menjadi member sebuah bisnis online. Kata terakhir, JANGAN TERTARIK DENGAN YANG MURAH ATAUPUN GRATIS!!! Karena yang akan dapatkanpun tidak seberapa atau bahkan nihil.