--> Tips SEO : Kutemukan Rahasia Header Blog Yang SEO Friendly | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

5/20/2011

Tips SEO : Kutemukan Rahasia Header Blog Yang SEO Friendly

| 5/20/2011
Rahasia SEO telah ku temukan, yaitu rahasia membuat Header Blog Yang SEO Firendly. Ada apa dengan header blog??? Mngapa mengandung rahasia??? Temukan jawabannya bersama saya di blog Ilmu Komputer dan Internet Pemula.

Berdasarkan pengetahuan SEO yang saya perolah dari para master, google memiliki cara tersendiri dalam merayapi sebuah web atau blog. Caranya adalah dengan membaca header dari arah kiri terlebih dahulu kemudian berakhir pada footer sebelah kanan. Untuk itu maka perlu dibuat header blog yang SEO friendly. Karena header merupakan tempat pertama yang dibaca dan diindek oleh google.

Sebab dengan alasan tersebut di atas, maka meta tag juga diletakan pada bagian header. Ya, heder blog menjadi bagian penting sebuah blog. Selain saya menerapkan berbagai aturan meta tag, yang meliputi title, description dan keyword, kemarin saya menemukan Rahasia Header Blog Yang SEO Friendly. Tips SEO tersebut tidak menyentuh masalah meta tag sama sekali.

Setelah dibaca dan dipraktikkan, Tips SEO tersebut ternyata berpengaruh pada penempatan judul artikel. Ketika blog dilihat pada home page, maka judul artikel diletakan pada h2 (heading2), tapi ketika blog dilihat pada halam artikel, maka judul artikel akan terletak pada h1 (heading1). Sebelum saya membagikan kode script untuk membuat header blog lebih SEO friendly, saya sebutkan di sini bahwa sumber aslinya saya lupa. Kemarin saya melihat ada 3 blog yang memuat kode script tersebut, dan saya juga tidak tahu mana pemilik aslinya, karena di masing-masing blog tidak menyertakan link sumber aslinya.

Jadi saya katakan di sini, kode script ini saya ambil dari berbagai sumber. Yang pasti bukan buatan saya sendiri, saya juga gak faham masalah pengkodean. Berikut kode script yang dipasang pada blog saya :
Cara memasangnya, seperti biasa login ke blogger, kemudian klik Design dan Klik Edit HTML, Centang Expand Widget kemudian cari kode seperti di bawah ini. Untuk mempercepat pencarian, klik Edit, Klik Find atau langsung aja tekan CTRL + F. Masukan salah satu baris kode yang ada di bawah ini.
Setelah ketemu, kemudian ganti kode script tersebut dengan kode script yang pertama. Simpan perubahan templet. Catatan, biasakan membackup templet terlebih dahulu sebelum melakukan edit HTML.
Nah, itulah Rahasia Header Blog Yang SEO Friendly yang saya temukan dan saya bagikan kepada anda semua. Sebenarnya tips ini baru saya terapkan, dan saya juga belum memperoleh hasil yang signifikan dari tips ini. Tapi bagi para pemula seperti saya, tidak adal salahnya di coba. SEO emang unik, berbagai cara sudah saya lakukan, tapi traffic blog tetap aja belum sesuai harapan. Lihat keluh kesah saya tentang SEO pada artike SEO Oh SEO..

Related Posts