--> Tips Microsoft Word : Membuat Dokumen Read Only | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

5/21/2011

Tips Microsoft Word : Membuat Dokumen Read Only

| 5/21/2011
Tips Microsoft Word : Membuat Dokumen Read Only, mungkin dibutuhkan saat kita membuat sebuah dokumen pribadi yang tidak ingin bisa diedit atau dirubah oleh setiap orang. Jadi, orang hanya bisa membaca saja.

Tips Microsoft Word : Membuat Dokumen Read Only, ini bermanfaat untuk melindungi sebuah karya tulis, makalah ataupun dokumen lain agar tidak mudah di copy paste oleh orang lain. Jadi orang yang membuka hanya bisa membaca dan mencetak saja. Untuk bisa lebih mengidentikan, beri indentitas pada footer atau header, bahwa dokumen tersebut adalah hasil karya cipta kita.

Membuat Dokumen Read Only sangat mudah. Ketika kita sudah selesai membuat sebuah dokumen langsung saja kita lakukan proteksi terhadap dokumen tersebut. Caranya :
1.       1. Klik Tool
2.       2. Klik Protect Document
3.       3. Klik pilihan form
4.       4. Masukan pasword
5.       5. Masukan ulang pasword
6.       6. Klik OK

Dengan demikian, selesai sudah kita melindungi dokumen pribadi milik kita. Orang lain yang membaca tidak akan bisa mengedit, ataupun malakukan blog untuk copy paste. Dengan cara ini, kita bisa mempersempit ruang gerak para plagiat.

Related Posts