--> Tool Dari Google Banyak Digunakan Blogger | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

5/06/2011

Tool Dari Google Banyak Digunakan Blogger

| 5/06/2011
Google benar-benar menjadi raja di dunia maya. Siapa yang gak tahu tentang google??? Bahkan ada image, internet adalah google. Seperti image air minteral adalah Aqua (jadi iklan, hehehe).

Ternyata google tidak hanya merajai mesin pencari di dunia, bahkan tool-tool atau alat-alat pendukung webpun banyak digunakan oleh para webmaster. Berikut adalah Tool Dari Google yang banyak digunakan blogger.

Keyword Tool adalah tool dari google untuk menganalisa sebuah keyword atau kata kunci. Dengan tool ini kita bisa mengetahui seberapa saingan yang menggunakan keyword yang dimaksud dan berapa jumlah orang yang mencari keyword yang dimaksud. Dengan demikian kita bisa mengoptimalkan sebuah artikel agar muncul di halaman petama hasil pencarian google.

Tool berikutnya yang banyak digunakan adalah Web Mater Tool. Tool dari google ini berfungsi untuk mengoptimalkan blog atau web kita agar lebih bisa bersaing di hasil pencarian google. Dengan tool ini kita bisa menseting SiteMap, Crawl Acces dan negara yang menjadi target pasar web atau blog kita. Selain itu kita juga bisa menganalisa web kita mulai dari Jumlah Inlink dan otulink, keyword yang sering mendatangkan pengunjung dan lain sebagainya. 

Google Analytics adalah tool dari google yang beberapa fungsinya memiliki kesamaan dengan web master tool. Tapi di sini kita bisa melihat lebih detail tentang performa web atau blog kita. Kita bisa melihat jumlah pengunjung perhari, keyword yang paling laris, berapa lama pengunjung ada atau membaca di blog kita. Selain itu kita juga bisa melihat sumber pengunjung datang darimana. Dari mesin pencari, datang langsung atau dengan melalui blog milik orang lain. Tidak hanya itu, browser yang digunakan pengunjungpun dilaporkan di google analytic ini, dan masih banyak lagi fungsi untuk menganalisa web atau blog kita. Biar lebih jelas cobain sendiri aja.

Masih banyak lagi tool dari goole yang saya sendiri tidak paham manfaat dan cara penggunaanya. Tapi ada lagi tool dari google yang selalu saya gunakan, yaitu google dekstop. Google desktop ini adalah mesin pencari untuk melakukan pencarian file pada komputer. Sebenarnya di windows exploere juga sudah ada fungsi pencarian, tapi dengan menggunakan software google desktop pencarian sebuah data menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Itulah beberapa tool dari google yang banyak digunakan blooger untuk mengoptimalkan blog mereka di hasil pencarian search engine. Meskipun tool-tool tersebut dari google tapi banyak digunakan juga oleh para blogger yang menggunakan mesin selain blogger, contoh saya sering menemukan blog yang menggunakan wordpress juga menggunakan google analytic sebagai tool andalan mereka.

Related Posts