--> Komputer Masa Depan Berbentuk Pena | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

7/06/2011

Komputer Masa Depan Berbentuk Pena

| 7/06/2011
Kita tahu perkembangan teknologi komputer melaju dengan pesat. Untuk Personal Computer atau PC saja perubahannya bisa terjadai sangat cepat. Hanya dalam hitungan bulan teknologi PC sudah berubah atau beralih ke teknologi yang lebih canggih.

Komputer masa depan, itu yang saya pikirkan. Seperti apa kira-kira komputer masa depan yang akan digunakan oleh manusia. Setelah saya browsing, saya menemukan artikel yang cukup menarik yang membahas tentang komputer masa depan.

Artikel komputer masa depan ini saya sadur dari http://www.dalimunthe.com/2010/03/kecanggihan-konsep-komputer-masa-depan.html.

Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa komputer masa depan berbentuk lebih portabel. Lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Bayangkan saja komputer masa depan bisa masuk dalam saku anda. Ya, karena komputer masa depan didesain menyerupai pena. Lihat gambar di bawah ini.
komputer masa depan

Sepintas gambar tersebut hanya berupa pena biasa yang biasa kita gunakan untuk menulis. Namun lihat gambar di bawah ini.
komputer masa depan

Gambar di atas menunjukkan kecanggihan komputer masa depan berbentuk pena. Semuanya dibuat secara virtual. Mulai dari layar monitor, keyboard dan perangkat input lainnya di buat secara virtual.

Dengan teknologi komputer masa depan di atas, mungkin sudah saatnya kita nanti mengucapkan selamat tinggal laptop. Itu di sebut P-ISM sebagaimana dijelaskan oleh desainer NEC sebagai “Pen-style Personal Networking Gadget Package” (sedikit info “Pism pada P-ISM” dalam bahasa rusia berarti tulisan). Prototipe model ini diperkirakan senilai $30.000 atau sekitar 300an juta rupiah.

Menurut Website NEC Design, mereka menjelaskan konsep ini sebagai:
“P-ISM adalah paket komputer pena yang mencakup 5 fungsi yaitu :
  • Ponsel bergaya pena dengan cara input data menggunakan tulisan tangan
  • virtual keyboard
  • proyektor kecil
  • Camera Scanned
  • Personal ID password yang berfungsi sebagai identitas pemilik
P-ISM terhubung satu sama lain dengan technology wireless yang berdekatan. model ini juga bisa tersambung dengan internet menggunakan fungsi telepon selular pada P-ISM ini.. Gadget personal ini bergaya pena minimalis yang mempunyai fitur yang Luar biasa Lengkap.
Awalnya kita berpikir bahwa model teknologi laptop “Keyboard dan layar” akan bertahan lama. namun tidak bisa kita pungkiri bahwa pena dan kertas adalah alat tulis dan simbol yang secara alami kita terima, hanya tinggal masalah waktu saja sampai seseorang menemukan produk Canggih terbaru yang berkedok sebagai “Pena Pintar” ataupun “Kertas Pintar”

Related Posts