Foto Bugil Anggota DPRD Goyang Jawa Barat

Foto Bugil kembali menggemparkan dunia media massa. Kali ini gak tanggung-tanggung, bukan lagi foto bugil anak SMP atau SMA, tapi foto bugil ketua DPRD. Berita ini saya dengar di TV, bahwa ada foto bugil mirip ketua DPRD di propinsi Jawa Barat.

Bagaimana komentar masyarakat terhadap kejadian ini. Ada yang percaya bahwa itu adalah foto asli, ada yang meragukan, ada yang tidak percaya sama sekali, bahkan ada yang bersifat apatis, masa bodoh, emang gue pikirin. Yang paling menarik adalah sikap yang terakhir, yaitu bersifat masa bodoh emang gue pikirin.

Sikap ini menggambarkan bahwa sudah begitu tidak pedulinya rakyat terhadap apa yang dilakukan para pemimpin bangsa. Hal ini mungkin adalah akibat dari akumulasi kekecewaan rakyat terhadap para pemimpin bangsa ini.

Saat mereka minta dipilih banyak janji yang diumbar, tapi ketika sudah duduk di kursi DPR mereka asik dengan kepentinga pribadi dan golongannya. Kepentingan rakyat tidak pernah menjadi prioritas atau bahkan tidak pernah dipikirkan.

Saat ini bangsa kita mengalami krisis kepercayaan terhadap para pemimpinnya. Hal ini disebabkan karena adanya krisis moral pada para pemimpin bangsa ini. Betapa tidak, demi kepentingan pribadi dan golongannya mereka bisa menghalalkan segala cara tanpa kecuali harus mengorbankan kepentingan rakyat yang lebih besar.

Ditambah lagi dengan tingkah lagi para wakil rakyat yang sama sekali tidak menggambarkan sorang pemimpin. Tidur saat rapat DPR, nonton video porno saat rapat bahkan berita terbaru ada foto bugil mirip ketua DPRD Jawa Barat. Meskipun diberitakan hanya mirip, dan sudah ada konfirmasi dari yang bersangkutan bahwa itu adalah kebohongan publik atau fitnah terhadap dirinya. Tapi toh rakyat banyak yang mencibir sinis.

Hmmm… sudah separah itukah tingkat kepercayaan rakyat terhadap para pemimpinnya???