--> Mulai Mengenal Windows 8 | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

8/04/2011

Mulai Mengenal Windows 8

| 8/04/2011
Ayo kita mulai mengenal windows 8 sebelum system operasi windows 8 resmi dirilis oleh microsoft. Saat ini Microsoft sudah mulai memperkenalkan sistem operasi terbarunya penerus Windows 7 yaitu windows 8. Windows 8 merupakan "reimagining Windows from the chip to the interface". Menurut isi yang berkembang PC berbasis Windows 8 nanti benar-benar merupakan jenis baru perangkat komputer dengan fitur layar sentuh yang dilengkapi dengan  kemampuan penyesuaian skala pada layar kecil berupa ubin-ubin (tile base screen).

User interface windows 8 memang dirancang dan dioptimalkan untuk layar sentuh (touch screen),  yang dapat diakses dengan atau tanpa menggunakan keyboard dan mouse. Namun and tidak perlu khawati tidak bisa menggunakan system operasi windows 8 pada PC biasa karena user interface dan aplikasi pada windows 8 akan bekerja pada berbagai ukuran layar dan kepadatan pixel, dari papan tulis kecil untuk laptop, desktop, all-in-one, dan bahkan kelas-ukuran display.

Justru dengan teknologi yang ditawarkan oleh windows 8 akan memberikan lebih banyak pilihan pada pengguna untuk menggunakan perangkat jenis apapun yang diinginkan, serta untuk menjalankan aplikasi apa saja di komputer. Teknologi yang dibangun oleh microsoft akan menginspirasi generasi baru perangkat keras dan pengembangan perangkat lunak, serta meningkatkan pengalaman bagi pengguna PC di seluruh dunia.

Inilah beberapa fitur yang terdapat pada interface system operasi windows 8

1.      Fast launching of apps from a tile-based Start screen. Kalau menurut bayangan saya ini tak ada bedanya dengan icon yang terdapat pada desktop saat ini. Fungsinya untuk mempercepatan dalam menjalankan aplikasi. Namun yang menjadi beda adalah, fitur ini akan menggantikan menu Start Windows secara total.
2.      Live tiles with notifications, selalu menampilkan informasi yang up-to-date dari aplikasi anda.
3.      Fluid, natural switching between running apps. Memudahkan kita untuk berpindah antar aplikasi yang sedang kita pakai.
4.      Convenient ability to snap and resize an app to the side of the screen, Lebih nyaman dan mempunyai kemampuan untuk melakukan snap dan mengubah ukuran sebuah aplikasi ke sisi layar, sehingga anda benar-benar bisa menggunakan kemampuan multitask dari Windows.
5.      Web-connected and Web-powered apps built using HTML5 and JavaScript. Optimasi Web-connected dan  dilengkapi dengan aplikasi web bertenaga yang dibangun menggunakan HTML5 dan JavaScript yang memiliki akses ke kekuatan penuh dari PC.
6.      Fully touch-optimized browsing, with all the power of hardware-accelerated Internet Explorer 10. Penuh sentuhan dengan fitur browsing yang dioptimalkan , dengan semua kekuatan hardware-accelerated Internet Explorer 10.
7.      Pengguna Windows 7 dapat dengan mudah mengupgrade OS ke Windows 8 tanpa perlu khawatrir dengan kompatibilitas perangkat lunak dan peripheral.

Menurut informasi yang berkembang dan katanya bersumber dari situs resmi micosoft belum ada kepastian ataupun sekedar bocoran kapan sytem operasi windows 8 akan resmi diproduksi secara komersial. Ada kemungkinan windows 8 akan dipasarkan pada akhir tahun 2012 atau awal 2013. Tunggu aja kedatagannya.

Windows 7 aja belum sepenuhnya dikuasai, sudah mau muncul lagi windows 8. Semoga dengan informasi tentang mulai mengenal windows 8 ini, kita tidak akan ketinggalan dengan teknologi yang terus berkembang.


Related Posts