Convert Audio CDs to Audio Files Menggunakan Nero

Convert Audio CD to Audio Files adalah mengkonversikan audio CD ke Audio File. Audio CD yaitu file audio yang terdapat pada kepingan CD yang hanya bisa diputar tanpa bisa dicopy. Yang tampil hanya berupa shortcut file audio berukuran 1 KB. Maka ketika kita menngcopy dengan menggunakan cara copy paste, yang akan tercopy hanya berupa shortcut saja dan tidak bisa diputar dikomputer ataupun media lainnya.

Cara yang termudah untuk mendapatkan audio filenya adalah dengan menconvertnya. Untuk mengconvert audio CD ke audio Files sangat mudah, cukup kita gunakan saja aplikasi Nero. Seperti kita ketahui nero adalah aplikasi untuk burning atau membakar CD. Tapi di dalamnya sudah terintegrasi aplikasi untuk keperluan ini.

Caranya anda masukkan Audio CD yang ingin anda convert, kemudian buka aplikasi Nero. Arahkn atau klik Menu Audio kemudian klik Convert Audio CDs to Audio Files. Lihat gambar di bawah ini :



Tunggu beberapa saat, sistem akan mendeteksi keberadaan CD dalam CD Room. Maka akan keluar seperti pada gambar di bawah ini :


Yang perlu anda perhatikan adalah Output File Format dan Path. Output File Format berfungsi untuk mengconversi Audio CD ke bentuk format file yang anda inginkan (MP4, MP3, WMA dan WAV) sedangkan Path adalah untuk menentukan dimana anda akan menyimpan hasil convers (Drive dan Folder).

Setelah selesai pengaturan, klik GO. Tunggu sampai proses selesai. Nah sekarang anda bisa memutar lagu dan mengcopynya ke berbagai media. Semoga bermanfaat.