Windows 8 Tidak Memerlukan Hardware Spesifikasi Tinggi

Di tahun 2012 nanti Microsoft akan secara resmi merilis sistem operasi terbarunya yaitu Windows 8. Setelah microsoft lumayan sukses mengobatai kekecewaan para pengguna sistem operasi Vista dengan meluncurkan Windows 7, kini Microsoft juga juga sudah mulai memperkenalkan preview sistem operasi anyarnya, Windows 8. Bagi anda yang ingin menjajal sistem operasi ini silakan anda download versi betanya di sini Download Sistem Operasi Windows 8.

Kabar baik bagi pemakai Windows 7 yang ingin upgrade ke windows 8, kita tidak perlu mengupgrarde hardware komputer kita. Spesifikasi hardware yang dibutuhkan oleh windows 8 sama dengan windows 7.
Microsoft telah menyatakan bahwa system requirement untuk Windows 8 sama dengan Windows 7.
  • Prosesor: 1 GHz x86 (32-bit) dan 1GHz x86-64 (64-bit)
  • Memori: 1 GB (32-bit) dan 2 GB (64-bit)
  • VGA: mendukung DirectX 9 dengan WDDM 1.0 (untuk Aero)
  • HDD: 16 GB (32-bit) dan 20 GB (64-bit)
"Windows 8 bakal mampu berjalan di mesin yang beragam karena memiliki persyaratan sistem yang sama atau lebih rendah dari Windows 7," kata Michael Angiulo dari Microsoft.

Windows 8 sendiri kabarnya tidak cuma ditujukan untuk komputer, tapi juga fokus dikembangkan untuk perangkat tablet. Interface Windows 8 cukup mirip dengan OS Windows Phone 7, yang dioptimalisasi bagi navigasi sentuhan atau touch screen.