5 Tips SEO Paling Mendasar agar Masuk Halaman 1 Google

5 Tips SEO Paling Mendasar. Ya inilah tips SEO yang banyak dicari oleh orang-orang yang ingin menang dalam persaingan di mesin pencari. Web/blog bisa masuk halaman pertama bahkan nomor 1 hasil pencarian google dengan keyword yang menjadi target memang sangat menyenangkan.

Tips SEO Palign Mendasar ini saya dapatkan dari sebuah video di youtube yang dibuat oleh orang bule (orang luar negeri). Banyak orang bilang kalau tips SEO yang diberikan oleh orang-orang bule emang maknyus. Oke langsung aja nih saya share tips SEO tersebut.

1.      Buatlah Domain yang Sempurna
Domain yang sempurna adalah domain yang mudah dibaca, mudah diiingat dan sesuai dengan konten yang kita masukkan kedalam web/blog kita. Nama domain juga harus mengandung keyword yang menjadi target kita. Contoh kita akan membuat web/blog dengan konten tentang belajar bisnis online, maka kita bua dengan nama domain www.belajarbisnisonline.com.

2.      Buatlah Killer Artikel
Killer artikel adala artikel pembunuh. Nah lho??? Maksudnya adalah artikel yang SEO friendly, artikel yang jelas target keyword yang dibidiknya. Orang bilang sih katanya nembak keyword. Jadi buatlah artikel yang nembak keyword. Contoh kita menginginkan artikel muncul di google dengan keyword belajar bisnis online, maka buatlah artikel dengan judul yang mengandung kata di atas. Kemudian masukkan atau sisipkan juga keyword di dalam artikel yang kita buat. Maka jadilah killer artikel. Hehehe…

3.      Submit ke Mesin Pencari
Nah setelah anda membuat web/blog dengan domain yang sempurna dan mengisinya dengan killer artikel, tentu tida berhenti sampai disitu aja. Langkah selanjutnya adalah submit web/blog anda ke mesin pencari. Saya sarankan utamakan mesin pencari google, bing, MSN dan yahoo. Adapaun mesin pencari yang lain gunakan sebagai pendukung saja.

4.      Submit ke Web/Blog Direktori
Untuk mendukung kekuatan web/blog anda dalam bersaing di SERP, anda harus juga mensubmit web/blog anda ke web/blog direktori. Bahkan ada mitos kalau web/blog direktori sudah terindek oleh Dmoz maka akan diutamakan oleh goole. Benarkah demikian? Entahlah? Blog saya aja sampai saat menulis artikel ini belum terindek oleh dmoz .

5.      Link Building
Linkg building atau membangun link adalah membuat agar artikel dan blog kita saling terkait antar satu dengan yang lain. Maka ada istilah inbound link dan outbound link, yaitu link keluar dan link ke dalam. Yang kita utamakan adalah kita membangun inbound link, yaitu link yang datang ke web/blog kita. Ada satu lagi teori yang mengatakan bahwa link yang berkualitas adalah link satu arah. Yaitu link yang datang ke blog kita tanpa kita harus mengeluarkan link untuk blog yang ngelink ke blog kita (yang biasa dilakukan via tukar link).

Nah demikian 5 tips seo paligng mendasar yang saya ketahui dan saya share di sini. Sebenarnya saat saya menulis artikel ini saya minder lho sama para master seo. Tapi demi mengisi posting mala mini, saya beranikan deh menulis tips seo ini. Apapun kata mereka biarkan saja deh, yang penting blog saya terisi oleh postingan. Hehehe…