2 Tips dan Trik Windows 7 yang Jarang Diketahui

Tips dan Trik Windows 7 adalah sebuah bahasan yang tidak pernah ada bosanya untuk kita bahas. Karena selain windows 7 masih terbilang baru, ternyata windows 7 juga menyimpan tools atau alat-alat tersembunyi yang apabila digunakan akan sangat terasa manfaatnya.

Karena sifatnya yang tersembunyi, maka ada teman yang mebahas tips dan trik windows 7 ini dengan judul tips trik windows 7 yang tersembunyi. Nah, kalau saya akan membahas secara simpel saja. Ada dua tips dan trik windows 7 yang saya sajikan, dan keduanya ini pasti akan bermanfaat bagi sobat.

Tips dan Trik Windows 7 Pertama adalah cara merekam image atau gambar pada layar. Selama ini kalau kita menggunakan windows XP untuk bisa merekam gambar pada layar kita menggunakan tombol print screen pada keyboard. Kemudian mempastenya pada photoshop agar mudah untuk diedit. Dengan dengan menggunakan windows 7 tidak perlu lagi menggunakan cara di atas. Ada sebuah tool tersembunyi yang bernama PSR = Problem Step Record. Tool ini berfungsi untuk merekam setiap klik mouse yang memunculkan sesuatu pada layar dan akan tersimpan dalam file MHT dan dikemas dalam file ZIP. Apabila dibukan hasilnya mirip dengan laman web yang menampilkan semua gambar yang telah direkam dari screen atau layar komputer kita. Cara menjalankannya adalah silakan anda ketik PSR pada RUN, kemudian Enter. Untuk memulai merekam silakan klik Start Record.

Tips dan Trik Windows 7 Kedua adalah cara membakar file image seperti ISO dan NRG tanpa menggunakan aplikasi Nero Burning. Mungkin anda suatu saat memiliki file ISO atau NRG entah dikasih teman atau download dari internet dan akan memburningnya ke CD/DVD. Tapi, kebetulan di PC atau Laptop anda belum terinstal Nero. Jangan sibuk nyari software nero dulu, kalau hanya ingin membakar file ISO ke CD/DVD Windows 7 sanggup melakukannya meskipun tanpa aplikasi nero. Cukup doble klik atau klik dua kali pada file ISO/NRG, kemudian pilih drive CD/DVD, klik Burn. Tinggal tunggu sampai proses selesai. Itu adalah tips membakar file image ISO/NRG ke CD/DVD, tapi kalau sebaliknya ingin membuat file image dari CD/DVD ya gunakan saja Nero Burning. Hehehe...

Demikian 2 tips dan trik windows yang jarang diketahui. Hmmm.... kira-kira siap yang tidak mengetahui tips trik ini ya??? Ya, orang yang gak tahu dan mungkin gak mau tahu. Kalau anda para komputer mania, saya yakin sudah tahu. Jadi, jangan dicaci maki nih artikel, tapi silakan disempurnakan. Oke.....