Menganalisa Seperti Apa Blogger Sukses

Blogger yang sukses? Hmmm...seperti apa sih blogger sukses itu? Saya akan mencoba menganalisa blogger sukses itu seperti apa. Dengan demikian anda nantinya bisa mengukur apakah blog anda sukses atau tidak.

Bagi sebagian orang blogging tidak hanya merupakan hobi, pelepas lelah atau sekedar mengisi waktu luang. Tapi blog bagi sebagian dari mereka adalah jalan hidup. Berlebihan gak sih tulisan saya ini. Rasanya gak deh, bahkan mungkin kalau Pemerintah Indonesia mencantumkan blogger sebagai pekerjaan, mungkin dari sebagian mereka akan mengisi identitas pekerjaan pada KTP mereka sebagai blogger. Wek....... hehehehe.....

Dari banyaknya tujuan dan motivasi blogging tentu juga melahirkan banyak ukuran sebuah kesusesan dalam dunia blogger. Mari kita analisa satu persatu berdasarkan tipe bloggernya.

1.      Blogger Jualan / Blogger Mencari Uang
Oke, blogger jenis ini saya tempatkan diurutan tertinggi. Karena blogger ini pula yang telah banyak menyemarakkan dunia blogger Indonesia. Bagi blogger tipe ini, sebuah blog tidak akan dikatakan sukses kalau belum bisa menghasilkan uang. Entah itu melalui jual produk ataupun jasa. Jadi ukuran kesuksesan dari blogger sepeti ini adalah berapa uang yang masuk ke kantong dari hasil blogging. Sehingga dalam melakukan blogging mereka benar-benar penuh strategi, tertarget dan yang pasti serius. Tertarget di sini dikandung maksud dalam usaha-usaha untuk mendatangkan pengujung ke blognya dilakukan secara fokus pada level tertentu. Misal, akan menjual produk yang harganya mahal, tentu targetnya adalah orang-orang berduit. Nah apa biasanya yang dicari oleh orang-orang kaya diinternet. Itulah yang disajikan.
2.      Blogger SEO
Tipe blogger ini akan mengukur kesuksesan sebuah blog dari banyaknya pengujung yang didapat. Yang peting blog banyak pengunjungnya, perkara orang akan mengambil manfaat atau tidak dari bloggnya tidak menjadi masalah. Sehingga dalam melakukan blogging cenderung menghalakkan segala cara agar blognya ramai dikunjungi.
3.      Blogger Community
Blogger community atau blogger dengan oritentasi persahabtan adalah blogger yang bertujua menalin pertemanan sebanyak-banyaknya di internet. Merke akan mengukur kesuksesan dari berapa banyak follower atau member yang bergabung dalam blognya.
4.      Blogger All In One
Hehe... bingung nih mau nulis apa lagi. Makanya saya buat menjadi blogger All In One. Yaitu perpaduan dari ketiga tipe blogger di atas. Melalui blognya mereka menjual, berusaha mendatangkan pengunjung dengan bermacam cara dan juga berkomunitas atau bersahabat dengan blogger lainnya. Nah, blogger tipe inilah biasanya yang paling sukses. Ditinjau dari sumber pengujung jelas, selain dia mengandalakan kemapuan SEO-nya juga didukung oleh komunitas yang dibangunnya yang terkadang akan menjadi visitor fantiknya. Sehingga blognya akan tetap ramai dikunjungi meskipun dia istirahat tidak melakukan optimasi.

Waduh.... capek ya, nulis ngalor ngidul gak jelas kaya gini. Hehehe.... oke deh, daripada saya nulis semaki ngelantur gak jelas, medingan para pembaca saja yang nerusin via form komentar di bawah ya......