Emulator PS2 | Solusi Memainkan Game PS2 di Komputer

Main Game PS2 di Komputer? Emang ada yang masih pake PS2? Meskipun teknologi PS terus berganti tapi kenyataannya PS2 masih banyak yang menggunakannya. Bahkan sekarang PS2 dimainkan di PC/Laptop.

Nah jika kamu di rumah mempunyai komputer atau laptop dan ingin main game PS2, gak usah beli mesin playstation. Sekarang kamu bisa memainkan game PS2 di komputer. Caranya sangat mudah. Sebelum kita bahas tentang cara memainkannya, kita siapkan dulu bahan-bahannya. Kayak yang mau masak aja ya, hehehe.

Spesifikasi komputer untuk main game PS2 :
Spesifikasi Komputer yang digunakan saat uji coba adalah :
1.Processor Intel P4 Core2Duo E7400 2.8 Ghz, mendukung SSE4.1 & di overclock menjadi 3 Ghz (stable)
2.Ram DDR2-800 Corsair XMS 2 GB Dual Channel
3.Mainboard MSI P31
4.Vga Card ATI Radeon HD 2600 XT Gpu Clock 840Mhz,Ram Clock 1100Mhz (Gddr4)
5.Harddrive Sata-2 500 GB 7200Rpm Western Digital
6.PSu+CAsing Simbedul 400Watt, Monitor CRT 15 inch(seken pula)
7.Joystick dual merek cina 50 rb-an sepasang

Software yang digunakan :
Untuk bisa memainkan game PS2 di komputer anda harus memiliki software berikut ini :
1. PCSX2 versi 0.9.8-r4600(12,19Mb)
2. vcredist_x86 (4,83Mb)
2. bios PCSX2 (4,27Mb)


Cara Memainkan Game PS2 di Komputer

1. Download semua file diatas lalu install directx dan vcredist dahulu.
2. Instal PCSX2 (disini kita gunakan PCSX2 versi 0.9.7-r3878).
3. Setelah selesai install, buka program PCSX2 hasil installan
4. Pada dialog box yang muncul klik Create
5. Klik next dan akan tampil select bios rom 
6. Sekarang buka explorer : Mydocument\PCSX2 lalu buat folder baru dengan nama "bios" (tanpa tanda kutip) lalu copy file dari "bios PCSX2" hasil download tadi dan paste-kan ke folder bios yang kita buat.
7. Lalu masuk ke select bios rom lagi dan klik refresh list
8. Muncul dua pilihan bahasa Japan dan USA, pilih USA
9. Klik OK

Sampai di sini software sudah bisa digunakan untuk memainkan game PS2 di komputer. Untuk langkah selanjutnya silakan kamu lakukan setting sesuai keperluan. Demikian cara agar bisa main game PS2 di komputer. Semoga bermanfaat.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Emulator PS2 | Solusi Memainkan Game PS2 di Komputer

Terkait Emulator PS2 | Solusi Memainkan Game PS2 di Komputer



27 Komentar:

Ane Pake PES 12, kereeeennn

kebetulan nih, rencana mo main PS2 bola di komputer! tapi spesifikasi komptr gue gak seperti diatas tuh!. btw, coba'in dulu ya gan, sapa tau bisa!

iya nich PS punya aku juga rusak,,,,mau nyobain yang itu ah

kira2 habis herapa gan...kalau merakit Spesifikasi komputer..........kamsia

gan mohon bantuan.
kenapa ea ane kalau setting controlles gg bisa pas buat setting arah nya ? padahal kalau setting yang lain seperti L1,R2,L2,R1 dll pada bisa, yang gg bisa cuma kalau setting arah nya ajja ne.

mohon bimbingan nya gan ?

tolong aplikasi bios ama vcredit nya.
krn di link gk ada...
tanks

@Anonim
Oke sob terima kasih atas koreksinya, link sudah diperbaiki. silakan download sepuasnya

gan apa semua harus di download

@andre prayoga
ya gan download semua, itu akan udah ada pandua installnya

yang vcredity gak bs ddownload

@Anonim
Bisa kok gan, silakan dicoba lagi

yag nie PCSX2 versi 0.9.8-r4600

kagak bisa d download mas

terima kasih banyak pelajaran tentang game....
nyoba dulu..

mau ikutan coba, gan !

Verification Code apa gan?

PCSX2 BISA DI INSTAL DG BAIK, TP BIOS GA BISA JD PROSES SETTINGNYA GA BSA, GIMANA SOLUSINYA TLG DI INFO KL BISA BERGAMBAR, THX

Kalo Main Pake Kaset Ps 2 Bisa Gk

wah dulu emulator PS1 sekarang ada yang PS2, tinggal yang PS3. sudah ada softwarenya gan?

gan ane suka main PS2, makasih gan, jadi ane gak perlu beli PS2, bisa dimainkan di PC nih

Gan instal yg ini PCSX2 versi 0.9.7-r3878 dari mana ya??...hasil downloadtan ga ada namnya yang itu,1. PCSX2 versi 0.9.8-r4600 (12,19Mb) 2. vcredist_x86 (4,83Mb) 2. bios PCSX2...beda kan namanya???

gan kok gak da directx yang ada vcredist_x86 aja

kalau d notebook, bs lancar ga gan.., aq punya notebook jadul.., tp ga ngerti spesifikasiny, dah terinstal pcsx2 ny n dah bs d buka.., tp koq lemot bnget.., mhon pencerahan ny gan.., tnk's...

masih tetep tidak bisa gan.. udah di bikin folder bios.. tpi tidak tebuka pilihannya... mohon bantuannya gan....

trimakasih...

kira-kira bisa save juga ngak?

Ada Link download game nya kagak gan?!

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.