Lenovo IdeaCentre A720 Komputer All in One Tertipis

Komputer All in One (AiO) memang belum sepopuler Netbook dan PC Tablet, tapi kenyatannya gadget ini terus bermunculan. Salah satunya adalah Komputer All in One yang diluncurkan oleh Lenovoo dengan nama IdeaCentre A720.

Lenovo IdeaCentre A720 pertama kali muncul dalam pameran Consumer Electronic Show (CES) pada Januari lalu. Pada pertengahan Juni tahun ini, produk tersebut akan dipasarka di Indonesia. Seperti apa Lenovo IdeaCentre A720?

Tampilan A720 diklaim paling langsing sedunia diantara para pesaingnya. Ketebelannya hanya 2,54 cm dengan layar suer tipis dan layar super luas yaitu 27 inci. Layar dari A720 ini juga mampu mengenali hingga 10 macam sentuhan. Untuk perangkat input, A720 dilengkapi dengan keyboard wireles berukuran tipis, hanya 8 mm.

Komputer ini memiliki engsel yang bisa ditekuk ke depan 5 derajat dan ke belakang 90 derajat, sehingga bisa diletakan dengan luwes sesuai kehendak pengguna. Untuk kebutuhan multimedia dan entertainmen, A720 dilengkapi dengan layar full HD, slot cakram blue ray, port HDMI in-out. Sementara kebutuhan audio disempurnakan dengan adanya speaker berteknologi Dolby Home Theater v4.

Bagaimana dengan mesin penggeraknya? Lenovo IdeaCentre A720 menggunakan processor Intel Core i7 generasi kedua, yang menjanjikan peningkatan kinerja hingga 40% dibanding generasi sebelumnya.  Untuk melakukan booting hanya membutuhkan waktu 24 detik, sementera komputer lain membutuhkan waktu 41 detik. Memori yang digunakan mencapai 8GB dan media penyimpanan HDD mencapai 1TB.

Lenovo A720 sudah terintregasi dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Belum ada kepastian apakah lenovo akan mengintegrasikan dengan windows 8 atau tidak.

Bagaimana dengan harganya? Hmmm… untuk orang dengan duit minim seperti saya mesti pikir-pikir dulu sebelum beli nih komputer. Harga dipatok pada kisaran 2.000 dolar AS atau sekitar Rp. 18,5 juta. Hmmm…. Mahal banget!!!