Cara Memonitor Koneksi Modem Dial Up

Koneksi internet menggunakan modem dial up memang terkadang membuat jengkel. Hal tersebut karena koneksi dial up yang tidak stabil. Namun banyak orang yang tidak megetahui apakah koneksi dial up masih melakukan transformasi data atau tidak.

Ini adalah tips sederhana untuk mengetahui apakah modem dial up masih aktif melakukan komunikasi data atau tidak. Dengan cara ini bahkan kita bisa mengetahui seberapa tinggi kualitas koneksi internet kita. Berikut adalah caranya.

Cara Memonitor Koneksi Internet Modem Dial Up
1. Buka Task Manager dengan cara menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan atau klik kanan pada task bar kemudian klik Start Task Manager

2. Klik Networking

Nah di situ akan disajikan informasi berapa data yang diterima dan berapa data yang dikirim. Selain itu akan disajikan sebuah diagram berjalan sebagai indikator kualitas koneksi internet kita. Kalau dalam keadaan baik, maka indikator akan menunjukan sampai pada akanga 100% dan diagram akan terus naik pada angka-angka tinggi. Untuk bisa bekerja pada internet paling tidak, koneksi harus bertahan pada angka 25%.

Nah, itu adalah tips sederhana memonitor koneksi internet modem dial up kita. Mohon maaf banget tidak bisa menyajikan screen shot karena koneksi internet saya pada saat menulis artikel ini hanya bertahan pada angka 25%, tidak bisa lebih dari angka tersebut. Meskipun demikian semoga tips ini bisa difahami dan tentunya bermanfaat untuk para pembaca.

Oh ya, hampir lupa nih. Sudah lama nih saya tidak menulis di blog ini. Biasa, karena disibukan dengan kegiatan Romadhon dan Idul Fitri. Nah, pada momentum idul fitri ini saya ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1433 H untu semua saudara muslim di seluruh dunia. Semoga amal ibadah kita diterima dan kita kembali pada kesucian. Amiin....