Cara Membuat Hotspot Area Pada Windows 7

Cara Membuat Hotspot Area Pada Windows 7 - Hotspot Area? Siapa yang tidak kenal dengan hotspot area. Saat ini hampir di setiap tempat yang ramai dikunjungi orang menyediakan hotspot area. Misa di cafe, restorant, rumah makan lesehan, mall, rumah sakit dan tempat umum lainnya. Hotspot area sudah menjadi bagian dari pelayanan prima yang diberikan oleh para pebisnis. Dan tentunya, hotspot tersebut merupakan fasilitas gratis dari para penyelenggara usaha.

Mungkin anda pernah berpikir, bagaimana sih cara membuat hotspot area. Sebenarnya sangat mudah. Yang paling penting ada dua komponen utama yang terdapat pada laptop maupun PC, yaitu koneksi internet dan perangkat WiFi atau wireless.

Nah, kali ini kita akan mencoba belajar membuat hotspot area secara sederhana. Cukup kita gunakan koneksi internet modem dial up dan koneksi wireless bawaan laptop. Syatem operasi yang kita gunakan adalah windows 7. 

Inilah Cara Membuat Hotspot Area Pada Windows 7
1. Silahkan konek kan koneksi internet anda lalu masuk ke Network Sharing Center dan klik "Set up nw network connection"
2. Pilih atau klik Set up a Wireless ad Hoc 
3. Masuk ke konfigurasi, kasih nama wifi pada kolom Network Name, kalau tidak akan di beri password, gunakan saja No anthentication pada pilihan Security Type, dan klik next 
4.  Klik "Turn on internet connection sharing" dan hostpot sudah siap di gunakan

Nah, mudah bukan cara membuat hotspot area. Dan pastinya tidak memerlukan biaya besar untuk membuat hotspot area secara sederhana semacam ini. Namun tentu saja banyak memiliki kekurangan atau keterbatasan. Oke, sekian dulu tulisan saya pada hari ini. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya. Hehehe....