--> Tips SEO Untuk Algoritma Google Terbaru | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

10/20/2012

Tips SEO Untuk Algoritma Google Terbaru

| 10/20/2012
Tips SEO Untuk Algoritma Google Terbaru - setelah sekian lama saya tidak tertarik dengan dunia SEO, hati saya kembali tergugah untuk kembali membuka lembaran demi lembaran kitab-kitab SEO yag tersebar di seantero dunia maya. Apa yang saya lakukan ini bukan tanpa alasan. Kalau selama ini mungkin saya sudah merasa cukup enjoy dengan traffic blog saya terus melejit. Tapi pada hari ini Sabtu 20 Oktober 2012 saya merasakan ada kejanggalan pada blog saya. Dari pagi sampai malam ini saat saya menulis artikel ini traffic blog saya mengalami penurunan secara drastis. Biasanya jam segini blog sudah mendapatkan pengunjung 3000 lebih dan yang online mencapai 30 - 60, tapi kali ini traffic blog baru mencapai 1500-an dan yang online hanya terdapat 10 biji. Haduh.......

Ada apa dengan blog saya? Hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya kepada orang-orang yang saya anggap ahli SEO. Mereka katakan katanya ada perubahan algoritma google. Google memang sering memperbarui alogoritma pencariannya, hal dilakukan oleh google untuk lebih memberikan konten yang berkualitas kepada para pencari yang menggunakan mesin pencari google.

Hal kedua yang saya lakukan adalah mencari Tips SEO untuk algoritma google terbaru. Tentu ini adalah karena kekurang fahaman saya akan dunia SEO. Semua tips SEO yang saya terapkan dalam blog ini adalah hasil mulung di berbagai tong sampah. Hehehe..... Dari hasil pencarian banyak saya dapatkan nasihat-nasihat dari para master SEO tentang bagaiman cara menaklukan algoritma google terbaru agar blog atau situs kita tetap eksis di hasil pencarian google.

Beberapa nasihat SEO saya dapat dari sebuah artikel yang berjudul Nasihat Terbaru tentang SEO. Di bawah ini adalah petikan dari nasihat yang saya dapatkan. 

Nasihat SEO | Hal yang tidak boleh dilakukan dalam optimasi SEO
  • Memiliki proposisi yang tidak ada nilainya. Jangan berasumsi bahwa sebuah situs harus mendapatkan peringkat pertama tanpa mengetahui apakah situs tersebut berguna untuk para pencari dan lebih baik dari competitor.
  • Pendekatan segmented: Waspada terhadap pengaturan target atau tujuan terkait SEO tanpa memastikan apakah target tersebut sudah sejalan dengan objektif perusahaan dan goals dari departemen lain. Semisal, Anda sedang mengoptimasi halaman produk, maka Anda juga wajib menerapkan keahlian Anda ke dalam kampanye tim Marketing. Jadi jika Marketing sedang melansir video baru atau situs interaktif, pastikan para pencari bisa menemukan kontennya.
  • Pengerjaan yang memakan waktu: Hindari pengimplementasian meretas alias hacking ketimbang menalkukan riset terhadap fitur baru dan berlatih setiap saat agar bisa mengembangkan fitur-fitur yang sudah tersedia.
  • Terperangkap dalam tren SEO: Ketimbang menghabiskan banyak waktu untuk menerapkan trik terkini guna mendongkrak ranking, lebih baik Anda fokus ke pekerjaan fundamental yang akan membawa banyak visitor setia.
  • Pengulangan yang lambat: Bertindaklah lebih cekatan dalam mempromosikan dan mengembangkan infrastruktur di website demi peningkatan peringkat di mesin pencari.
Nasihat SEO | Hal yang harus dilakukan dalam optimasi SEO
  • Lakukan sesuatu yang keren: Buat website Anda lain daripada yang lain dengan menerapkan konsep yang out of the box (dengan cara yang baik tentunya).
  • Masukan kata kunci yang relevan dalam setiap konten: Coba tempatkan diri Anda sebagai pelaku pencarian. Kata-kata apa yang akan digunakan agar bisa menemukan website Anda? Nama perusahaan, lokasi, produk dan yang lainnya merupakan hal-hal yang penting.
  • Cerdas dalam menentukan tags dan arsitektur website: Buatlah title tags yang unik dan meta description dengan navigasi yang intuitif dan internal link yang bagus.
  • Daftar untuk email forwarding di Webmaster Tools: Langkah ini akan mengembangkan cara berkomunikasi antara Google dengan Anda, khususnya saat Google tahu ada yang aneh dengan website Anda.
  • Be social: Buat link natural lewat akun social media. Optimalkan fungsi Google+, Facebook Likes dan Twitter follow. Di setiap bisnis banyak sesuatu yang menarik, menghibur dan mengejutkan yang bisa Anda bagi bersama para pengguna. Gunakan layanan yang Anda anggap berguna, dan isi dengan konten yang bagus maka user akan men-share dan reshare konten tersebut.
  • Tetap inovatif, segar dan relefan: Buat konten yang up-to-date dan pertimbangkan opsi terkait dengan kehadiran dan eksistensi social media . Jika memungkinkan, hadirkan juga versi mobile dari website Anda agar para pengguna lebih mudah mengaksesnya.
Dari nasihat-nasihat di atas sepertinya ada banyak hal yang perlu saya benahi. Oke deh, semoga ini juga bisa menjadi nasihat bagi para pembaca FadhilGalery. Sehingga apa yang saya alami saat ini tidak perlu terjadi pada blog-blog sobat. Tentunya saya juga mohon doanya agar blog saya segera pulih dari penyakitnya. Hehehe......

Related Posts