Cara Cetak Foto Dengan Berbagai Ukuran Pada Windows 7

Cara mencetak foto dengan berbagai ukuran ini pernah ditanyakan seorang teman kepada saya. Katanya bagaimana cara mencetak foto, sedangkan saya tidak bisa menggunakan photoshop dan corel. Oke, mungkin di antara anda juga ada yang mengalami kasus seperti ini. Ingin mencetak koleksi foto pribadi anda yang ada di komputer tapi tidak tahu caranya mencetak foto ke dalam berbagai ukuran. 

Untuk mencetak foto dengan berbagai ukuran sebenarnya sangat mudah. Bahkan tidak perlu menggunakan software tambahan seperti photoshop, corel, photoscape ataupun easy foto print. Kita cukup menggunakan windows explorer pada windows 7 (windows xp juga bisa). Bagaimana caranya? Mari kita ikuti totorial cara mencetak foto dengan berbagai ukuran pada windows 7 berikut ini.

Cara Mencetak Foto Menggunakan Windows Explorer
1. Silakan bukan windows explorer dengan cara klik icon map yang ada pada taskbar atau tekan Ctrl + E secara bersamaan.
2. Cari lokasi dimana foto anda berada, kemudian pilih atau blok foto yang akan anda cetak.
3. Lihat screen shot di atas. Setelah anda memilih foto yang akan dicetak silakan klik print (yang dilingkari merah)
4. Selanjutnya akan muncul jendela pengaturan cetak foto seperti gambar di bawah ini.
Lihat yang diberi kotak merah. Itu adalah menu pengaturan untuk mengatur printer yang akan dibuat mencetak, ukuran kertas, kualitas cetakan dan type kertas yang digunakan. Secara default ukuran kertas foto adalah A4, kualitas cetakan Hight dan type kertas menggunakan Glossy Photo Paper. Kalau anda sudah merasa cukup dengan pengaturan ini silakan abaikan.

Sekarang alihkan pandangan anda pada apa yang saya beri kotak awrna hijau. Itu adalah untuk melakukan pengaturan ukuran foto yang akan dicetak. Silakan sesuaikan dengan ukuran foto yang anda kehendaki. 

5. Setelah selsai dengan pengaturan di atas silakan anda klik Print. Tunggu sampai pencetakan selesai dan selamat sekarang anda sudah bisa mencetak foto anda sendiri dengan mudah.

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Cara Cetak Foto Dengan Berbagai Ukuran Pada Windows 7

Terkait Cara Cetak Foto Dengan Berbagai Ukuran Pada Windows 7



3 Komentar:

wih, nyetak fotonya lewat Windows Explorer ya... keren2x

oh, mantab sekali tipsnya bro.....langsung dari explorer biar cepat ya....tq

salam dari CETAK FOTO SENDIRI

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.