Mengembalikan File Terhapus Dengan Advance System Care

Mengembalikan File Terhapus Dengan Advance System Care - Oke, maasih ingat kan beberapa waktu salau saya share sebuah utility yang super canggih dan super multi guna. Kalau anda baru berkunjung ke blog ini tentu anda tidak tahu apa yang saya share. Untuk itu silakan anda membaca artikel saya yang berjudul Download Advance System Care. Eit, jangan cuma dibaca. Silakan download softwarenya, karena pada artikel ini akan kita bahas tutorial cara mengembalikan data yang terhapus menggunakan aplikasi tersebut.

Oke, jangan kepanjangan deh ceritanya. Langsung aja kita ke Tutorial Mengembalikan Data Terhapus Menggunakan Advance System Care.

1. Saya anggap anda sudah menginstall ASC pada komputer anda. Silakan anda jalankan program utility tersebut. Kemuadian arahkan mouse ke kotak Tool Box dan klik View Details. Lihat screen shot di bawah ini.
2. Klik Menu Repair dan Klik Undelete. Lihat screen shoot di bawah ini.
3. Nah pada jendela berikutnya anda harus menentukan atau memilih drive tempat dimana file anda terhapus. Silakan centang, misal drive "C"
4. Kil Next, kemudian anda tentukan jenis atau type file apa yang akan anda kembalikan  (picture, music, documen, video. Kalau ingin mengembalikan semua type file silakan anda pilih All File Types
5. Tunggu beberapa saat, ini akan membutuhkan waktu yang lamanya tergantung banyak file yang sudah terhapus. Kalau sudah selesai, maka jendela akan memunculkan beberapa file yang berhasil ditemukan kembali. Kalau ingin mengembalikan semua, silakan kilik atau centang Select All.
6. Klik Next. Pada jendela berikutnya anda diberi pilihan untuk mengembalikan file pada tempat atau folder semula atau pada folder khusus. Saran saya gunakan folder khusus dengan memilih Restore to Custom Folder.
 7. Silakan tentukan dimana akan menyimpan file. Setelah itu klik OK. Setelah selesai, silakan anda buka folder penyimpanan tersebut. Selamat anda sudah berhasil mengembalikan data atau file yang sudah terhapus dengan mudah.