Mengapa Adaptor Laptop Sangat Panas Ketika Digunakan



Penahkah anda mengalami adaptop laptop anda sangat panas ketika digunakan? Atau bahkan saat ini anda sedang mengalaminya? Sangat tepat, anda sudah ada di halaman yang tepat. Di sini akan kita cari tahu apa yang menyebabkan adaptop laptop asngat panas.

Kalau adaptor laptop saat digunakan ketika dipegang hanya terasa hangat, itu adalah wajar. Tapi bagaimana kalau terasa sangat panas. Jangan pandang sepele. Kalau itu dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan pada laptop terutama pada baterai laptop. Untuk bisa mengatasi masalah adaptor laptop yang terlalu panas kita harus mengetahui penyebabnya.

Beberapa Penyebab Adapter Laptop Panas
1. Jek adapter tidak terpasang dengan benar ke stopkontak, biasanya terlalu longgar.
2. Kemungkinan anda menggunakan adapter laptop yang bukan adapter asli laptop anda
3. Bermasalah pada baterai laptop

Nah dengan mengetahui penyebab adapter laptop panas, sekarang mari kita beraksi untuk mengatasi masalah tersebut. Cara termudah adalah anda bawa ke tukang servis. Hehehe.... kalau begitu sih ngapain juga saya tulis nih artikel. Oke kita lanjutkan.

Mengatasi Masalah Adapter Laptop Terlalu Panas
  • Pastikan bahawa jek terpasang dengan baik pada stopkontak
  • Untuk memastikan kerusakan, harus ada baterei lain untuk melakukan pengujian. Sulit untuk tanpa pengujian laptop dengan baterai lain yang masih baik.
  • Lepaskan baterai dan jalankan laptop hanya pada adaptor AC. Apakah masih tetap panas bahkan dengan baterai yang dilepas? Jika ya, kemungkinan besar itu tidak terkait dengan baterai, tetapi kerusakan adapter atau tegangan listrik terlalu tinggi.
  • Pastikan Anda menggunakan adaptor AC yang tepat. Menggunakan adapter laptop lain sangat berbahaya. Tegangan output pada adaptor AC harus sesuai tegangan yang diperlukan oleh laptop.
  • Ada kemungkinan bahwa power adaptor AC semakin panas karena dayanya tidak cukup kuat untuk kebutuhan laptop.
Kiranya cuma itu aja deh ualasan kita hari ini tentang adapter laptop terlalu panas. Untuk lebih  detail lagi tentang tata cara mengatasi berbagai masalah laptop termasuk masalah adapter terlalu panas saya rekomendasikan anda untuk membaca lebih banyak lagi artikel di blog ini.