Cara Mudah Meningkatkan Windows Experience Index Windows 7



Cara Mudah Meningkatkan Windows Experience Index Windows 7 - Wah apaan nih? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan bagi pengguna PC awam. Tapi bagi anda yang sudah terbiasa dengan istilah-itilah ini maka tidak asing lagi. Nah, di sini saya akan share dengan sesama orang awam seperti saya, agar pengetahuna kita makin bertambah tentang teknologi PC. Sebelum kita membicarakan teknik meningkatkan windows experience index kita cari tahu dulu apa itu yang dimaksud dengan experience index serta kegunaanya.

Pengertian Windows Experience Index
Windows Experience Index adalah sebuah sistem untuk menilai kinerja keseluruhan hardware yang diperkenalkan pertama kali oleh Microsoft pada Windows Vista. Standard nilai dihitung dengan melakukan test benchmark secara keseluruhan terhadap CPU, RAM, Graphics Video, Hard Disk, Kecepatan Transfer data dan beberapa hal lain yang menyangkut kinerja hardware. Skor yang didapat dari setiap komponen dikumpulkan menjadi satu dan kemudian digabung menjadi skor utama dari Windows Experience Index.

Nah, sekarang sudah jelas apa itu windows experience index dan pastinya tahu mengapa harus ditingkatkan. Ya, windows experience index erat kaitannya dengan kinerja sebuah PC, notebook, dan netbook. Semakin tinggi score windows experience index tentu semakin bagus sebuah kinerja PC ataupun laptop. Score yang ditetapkan oleh windows adalah antara 1 s.d 7.9.

Bagaimana meningkatkan windows experience index
Karena windows experience index merupakan score hasil dari pengetesan berbagai hardware (RAM, VGA, Hardisk processor dan lainnya) maka tentu kalau ingin meningkatkan windows experience index secara sungguhan kita harus melakukan upgrade hardware. Yang kita butuhkan adalah modal atau biaya untuk membeli hardware-hardware baru. Apa ada cara lain untuk meningkatkan windows experience index? Jawabannya ada dan sangat mudah.

Cara Mudah Meningkatkan Windows Experience Index
Pada beberapa artikel saya menemukan pembahasan yang sama dengan judul yang sedikit sangar, yaitu Cara  Hack Windows Experience Index Windows 7. Hmmm... saya mau menggunakan judul tersebut gak bearni deh. Kelihatannya nanti saya terlalu mahir, padahal pekerjaan ini sangat mudah. Yang harus kita lakukan hanyalah mengedit sebuah file yang tersimpan dalam folder C:\Windows\Performance\WinSAT\DataStore. Apa nama filenya? Nama filenya adalah (date) (time) Formal.Assessment (Initial).WinSAT.xml. Date dan time adalah informasi tanggal dan waktu pengeditan terakhir. Karena file tersebut berformat XML silakan anda edit dengan menggunakan XML editor atau yang paling mudah anda gunakan notepad. Klik kanan pada file tersebut, kemudian klik open with dan pilih program notepad untuk membukanya. 

Carilah baris kode ini 3.5, kemudian silakan anda ganti value atau nilai dari score tersebut sesuai keinginan anda. Ingat score hanya antara 1 s.d 7.9. Misal anda ganti dengan angka 7.5. Setelah selesai silakan anda simpan dengan menekan tombol Ctrl + S. Silakan anda tutup.

Selesai. Sekarang silakan lakukan pengujian dengan klik kanan pada Computer klik properties dan lihatlah hasilnya, akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Catatan :
Teknik ini hanya untuk melakukan manipulasi terhadap data informasi hasil penscoran windows experience indek, tapi tidak berpengaruh terhadap kinerja hardware sesungguhnya. Singkat kata, mungkin teknik ini bisa dijadikan alat untuk pamer kinerja komputer kepada orang yang awam dengan teknik meningkatkan windows experience index seperti ini. Hehehe....

Ebook Teknisi Komputer Best Seller

belajar komputer

Cara Mudah Meningkatkan Windows Experience Index Windows 7

Terkait Cara Mudah Meningkatkan Windows Experience Index Windows 7



5 Komentar:

Hahahaha...
Bener banget mas,,,pake Notepad dengan Administrator privilege, ane bisa gonta-ganti tuh WEI.
Yang lebih manteb lagi, ane ubah-ubah semua score-nya mas,, jadi Aero Performance, RAM, Processor, semua ane ubah meningkat. Jadi, kalo di Re-Run assesment, hasil sempurna seperti nyata...xixixixi

WKWKWKWKWKWKWKJWKWK BISA AJA NI TS

saya mahasiswa dari Jurusan Informatika
Artikel yang sangat menarik, bisa buat referensi ini ..
terimakasih ya infonya :)

tapi sayangnya juga tidak bisa mengubah kinerja PC. tapi ada gak cara untuk mengubah kinerja PC juga?
kunjung balik http://foseha.blogspot.com

Poskan Komentar

Lebih indah tanpa pornografi dan lebih bijak tanpa SPAM.