Melindungi Data di Komputer agar Tidak Bisa Dicopy ke Flashdisk

Melindungi Data di Komputer agar Tidak Bisa Dicopy ke Flashdisk. Mungkin cara ini diperlukan oleh anda yang memiliki banyak data rahasia di komputer atau laptop dan tidak ingin dicopy oleh sembarang orang. Karena sudah kita ketahui bersama, bahwa teknologi sudah memungkinkan untuk mengambil data sebanyak-banyaknya dengan mudah dan hanya dengan bermodal hardware sekecil mungkin. Flahsdisk serta MMC yang mungil memungkinkan orang mencuri data dari komputer atau laptop kita tanpa kita ketahui.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena saya  memliki cara atau tips dan trik agar data di komputer tidak bisa di copy ke flashdisk ataupun MMC. Bagaimana carany? Tidak usah berpanjang lebar lagi, langsung kita praktikkan.

Cara melindungi data komputer agar tidak bisa dicopy ke flashdisk :
1. Anda harus memiliki software USB Disk Security, kalau belum punya silakan download di sini.
2. Silakan install di komputer atau laptop anda.
3. Jalankan software USB Disk Security
4. Klik Menu Data Protection
5. Klik Lock
6. Masukan pasword untuk melindungi data anda pada form seperti tampak di bawah ini
7. Silakan matikan aplikasi dan buka kembali menu seperti di atas, kemudian masukan pasword yang sudah dibuat untuk mengaktifkan data protection.
8. Selamat data anda sekarang sudah terlindungi dari copy paste ilegal

Untuk memastikan data di komputer tidak bisa dicopy ke flashdisk silakan anda coba sendiri. Maka ketika anda melakukan copy data ke flashdisk akan muncul peringatan flashdisk write protected.

Demikian cara melindungi data di komputer agar tidak bisa dicopy ke flashdisk. Semoga bisa bermanfaat.