Cara Membuat Akses Cepat Drive dan Folder dari Taskbar

Cara Membuat Akses Cepat Drive dan Folder dari Taskbar adalah tips komputer sederhana yang sengaja saya tulis setelah beberapa hari saya tidak bisa membuat tulisan dan mempublishnya di blog tercinta ini. Karena sudah banyak sekali kesibukan dan alhamdulillah satu kerjaan malam ini sudah finish, maka saya rindu untuk kembali share tentang tips dan trik komputer pada para netter. Sengaja saya tulisan tips komputer sederhana membuat akses cepat drive dan folder dari taskbar. Ya, itung-itung hiburan deh.

Maksudnya yaitu kita bisa membuka sebuh drive atau folder dari taskbar langsung tanpa harus membuat windows explorer terlebih dahulu. Dengan cara ini, maka ketika kita sedang membuka banyak aplikasi dan ingin membuka sebuah file di windows explorer menjadi lebih mudah dan cepat. Bagaimana tips dan triknya? Ikuti tips komputer sederhana berikut ini.
1. Klik kanan pada Taskbar
2. Klik Toolbar
3. Klik New Toolbar
4. Komputer akan membuka windows explorer, silakan anda pilih drive atau folder yang ingin anda taruh di taskbar
5. Klik Select Folder

Selesai, maka sekarang anda memiliki menu baru pada tasbar seperti nampak pada gambar di bawah ini.

Nah itu adalah tips sederhana membuat akses cepat drive dan folder dari taskbar, atau lebih tapatnya mungkin artikel ini berjudul membuat menu baru pada taskbar. Selamat mencoba.