Bisnis Online Tanpa Jualan dan Tanpa Promosi, Benarkah?



Bisnis Online Tanpa Jualan dan Tanpa Promosi, Benarkah? Pertanyaan ini layak kita kemukakan ketika kita sering membaca sebuah headline bisnis online dengan kalimat Bisnis Online Paling Mudah Tanpa Harus Jualan dan Tanpa Harus Promosi dan sederet kata manis lainnya. Benarkah ada bisnis online semacam itu, kalaupun anda yang menyelenggerakan benarkah itu 100% tanpa jualan dan tanpa promosi. Mari kita bahas berasama. Namun sebelumnya, saya mohon maaf, karena keterbataasan pengetahuan dan pengalaman saya, tentu bahasan ini penuh dengan keterbatasan pula.

Sebelum kita memastikan bahawa apakah benar ada bisnis online tanpa jualan dan tanpa promosi kita pelajari dulu beberapa macam bisnis online yang populer, atau setidaknya kita sudah mengetahuinya bersama. 

Bisnis Online PPC adalah bisnis online populer dan mejadi idola para blogger. Dengan mengikuti bisnis ini kita daftar tanpa dipungut biaya sepeserpun alias GRATIS. Apakah benar tanpa jualan dan tanpa promosi? Kalau tanpa jualan, ya benar. Binsis PPC bukan bisnis yang mengharuskan membernya menjual produk. Tapi kalau promosi itu adalah wajib. Pormosi di sini dalam artian, kita harus mempromosikan blog atau web kiat agar mendapat banyak kunjungan. Karena tanpa adanya kunjungan, maka tidak ada klik yang kita dapat. Itu artinya kita tidak mendaptkan apa-apa dari bisnis ini. 

Bisnis PTC (Pay to click) bisnis online yang juga banyak penggemarnya. Selain sifatnya gratis, juga tanpa harus menjual produk. Namun benarkah tanpa promosi. Bisa ya, bisa tidak. Kalau anda mau bersabar mengumpulkan ratusan rupiah atau no kolma nol sekian dolar untuk mencapai target tertentu agar menapatkan bayaran, maka anda sudah menjalankan bisnis online tanpa jualan dan tanpa promosi. Tapi kalau anda ingin mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi, maka anda harus memiliki  downline atau member yang mendaftar via refferal anda. Karena dari merekalah penghasilan anda akan dibantu sehingga lebih cepat mencapai target. Hmmm.... tanpa promosi rasanya tidak mungkin untuk bisa mencapai target.

Bisnis Affiliasi/ Reseller nah kalau ini sudah pasti harus menjual dan pasti harus promosi. Meskipun tidak promosi secara lagnsung, misal anda memasang link affiliasi anda di blog anda, tapi toh tetap anda harus mempromosikan blog anda agar para netter tahu akan link affiliasi anda. Meskipun banyak penyelengara bisnis online yang menjanjikan penghasilan bagi anda meski tanpa harus jualan dan tanpa harus promosi saya yakin kalau anda mengikuti saran mereka, anda tidak akan mendapatkan apa-apa. Karena pada prinispnya anda mendapatkan uang adalah hasil bagi dari penjualan yang anda lakukan. 

Kesimpulan Bisnis Online Tanpa Jualan dan Tanpa Promosi
Menurut hemat saya, hampir tidak ada bisnis online yang 100% tanpa jualan dan tanpa promosi. Pada praktikknya tetap anda harus menawarkan produk maupun jasa yang anda beli dari sebuah website dan anda akan mendapatkan sharing profit dari hasil penjualan tersebut.

Saran Untuk Anda
Sebelum anda terjun di bisnis online, anda harus secara sadar bahwa anda akan menjadi penjual online. Anda harus secara sadar bahwa anda akan menjadi makelar online. Anda hasur secara sadar bahwa anda akan menjadi marketing online. Anda harus sadar bahwa anda akan menjadi makelar online. Karena dengan demikian anda benar-benar sudah siap dengan segala rencana dan segala strategi untuk memuluskan bisnis online anda. Lain halnya, ketika anda daftar tanpa menyadari hal di atas. Maka yang anda lakukan adalah, mendaftar, setor sejumlah uang, kemudian berangan-angan mendapatkan penghasilan tanpa batas. So... terukan mimpi anda, dan ketika anda bangun, betapa anda kecewa, karena kenyataan tidak seindah mimpi anda.