Aplikasi Android Untuk Merekam Pembicaraan via Telepon



Aplikasi Android Untuk Merekam Pembicaraan via Telepon | Pernahkan anda berpikir ingin merekam sebuah pembicaraan saat anda menelpon? Untuk mewujudkannya mungkin anda akan menggunakan media recording lain, yaitu dengan cara melooad speaker pembicaraan kemudian anda rekam menggunakan HP lain atau media recording lainnya. Merekam pembicaraan saat menelpon memang bisa dengan cara seperti itu, tapi kini ada cara yang lebih modern dan praktis tentunya.

Hadirnya beragam sistem operasi mobile seperti android, ios, windows phone ataupun BlackBerry, membuat para pengembang aplikasi juga terus mengembangkan ide kreatifnya sehingga banyak bermunculan aplikasi-aplikasi baru yang terkadang tidak pernah terpikirkan oleh pengguna seperti kita.

Seperti yang akan kita bahas kali ini adalah TapeACall - Record Call, yaitu sebuah aplikasi android yang berfungsi untuk melakukan recording pembicaraan yang sedang berlangsung via telepon. Aplikasi ini bisa merekam pembicaraan baik itu telpon masuk maupun telpon keluar. Selain itu, aplikasi ini tidak mengharuskan smartphone android anda dalam posisi rooted atau ter-root.

TapeACall - Record Call apliksi untuk merekam pembicaan telepon bisa anda unduh di google play. Berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini :
  • Durasi rekaman tidak terbatas
  • Hasil rekaman bisa didownload dan dishare ke jejaring sosial (facebook,twitter,evernote, dropbox,skydrive)
  • Bisa merekam conference call
Nah sangat canggih bukan? Akan tetapi sangat disayangkan, hasil data record tidak tersimpan di media penyimpanan lokal (memori smpartphone) melainkan tersimpan langsung di server aplikasi TapeACall - Record Call. Kalau anda ingin menyimpannya di memori smartphone anda maka anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Namun ada kemudahan lain, yaitu anda bisa langsung menshare hasil rekaman tesebut di media sosial sepeti facebook. Bagiaman? Anda tertarik untuk mencobanya? Silakan langsung menuju situs resminya klik di sini.