Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software | Bagaimana sih cara mendownload video di youtube? Hal ini sering ditanyakan oleh kawan-kawan netter pemula yang belum tahu banyak tentang berabgai macam tips dan trik seputar internet.

Memang sebagian sahabat banyak yang belum tahu cara mendownload vidio youtube, bahkan mereka sangat berhasrat untuk bisa mengoleksi video-video yang ada di youtube. Tapi sayang di youtube sendiri tidak menyediakan tombol download. 

Menggunakan software add on pada firefox seperti Internet Download Manger sering menjadi pilihan. Tapi sayang tidak semua IDM bisa compatibel dengan mozila firefox. Nah, sebagai solusinya sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan software tamabahan apapun. 

Bagaimana cara download video youtube tanpa software dengan mudah? Mari kita praktikkan langsung.
1. Tentu kita harus masuk dulu ke situs youtube
2. Silakan anda cari video yang ingin di download
3. Klik link video yang ingin anda download, dan lihat URL yang tertera pada adrees bar (contoh : http://www.youtube.com/watch?v=o-YA-nV4UMs)
4. Silakan anda sisipkan "ss" (tanpa tanda petik/ dua huruf s) diantara www. dan youtube sehingga URL menjadi seperti ini http://www.ssyoutube.com/watch?v=o-YA-nV4UMs, tekan ENTER.
5. Tunggu beberapa saat, sampai halaman situs menampilkan link untuk mendownload video berdasarkan jenis/ type video yang anda inginkan (FLV/MP3/AVI/3GP/MPEG)
6. Klik pada link download tersebut
7. Selamat anda sudah bisa mendownload video youtube tanpa menggunakan software

Nah, itu adalah cara mudah mendownload video youtube tanpa software tambahan. Sangat mudah bukan? Sekarang anda bisa mendownload video dari youtube sepuasnya.