Daftar Tombol Cepat Windows 8 atau Short Key Windows 8 yang Perlu Diketahui

Daftar Tombol Cepat Windows 8 atau Short Key Windows 8 yang Perlu Diketahui | Windows 8 yang sudah mengusung teknologi touch screen/ layar sentuh tentu memberikan kecepatan akses bagi para penggunanya. Pengguna windows 8 dapat dengan cepat dan mudah untuk mengakses sebuah aplikasi hanya dengan menggerakan ujung jari di layar monitor.

Tapi tentu, itu tidak akan berjalan apabila layar komputer atau laptop anda tidak mendukung teknologi layar sentuh tersebut. Tetap saja anda mebutuhkan keyboard dan mouse untuk mengoperasikan windows 8. Namun tidak usah khawatir karena sebenarnya, windows 8 juga menyediakan jalan pintas bagi para pengguna mouse dan keyboard agar lebih cepat dalam mengoperasikan windows 8.

Tombol Cepat Windows 8 atau Short Key Windows 8 ini benar-benar perlu anda ketahui. Agar lebih mudah dan cepat dalam mengoperasikan komputer terutama untuk mengakses aplikasi-aplikasi tertentu pada windows 8. Berikut adalah daftar tombol cepat windows 8 yang perlu anda ketahui.

Windows Key + C: Menampilkan Charm Menu.
Windows Key + X: Membawa sebuah menu pilihan sistem yang canggih, termasuk Windows Control Panel, Command Prompt, Task Manager dan File Explorer.
Windows Key + I: Menampilkan menu Pengaturan untuk aplikasi saat ini. Misalnya, jika Anda berada di Internet Explorer 10, tombol ini menunjukkan pilihan internet. Jika Anda berada di menu Start, maka akan menunjukkan pengaturan umum OS.
Windows Key + Q: Membawa ke menu aplikasi pencarian yang memungkinkan Anda untuk mencari daftar program yang diinstal.
Windows Key + D: Mengaktifkan Desktop mode.
Windows Key + Tab: Membawa ke Task Switcher.
Windows Key + H: Menunjukkan sebuah menu Share untuk aplikasi saat ini. Misalnya, menekan Windows Key + H di Bing Maps, memungkinkan Anda mendapatkan item berbagi pada jaringan sosial.
Windows Key + M: Membuka modus desktop dan minimize semua jendela.
Windows Key + F: Membuka menu pencarian universal dan melakukan set ke files search.
Windows Key + R: Membuka menu Run di mana Anda dapat memulai program dengan mengetikkan nama file executable.
Windows Key + E: Membuka File Explorer ke tampilan “My Computer” yang menunjukkan semua drive Anda.
Windows Key + Z: Membawa ke menu app untuk menunjukkan pilihan kontekstual pada aplikasi yang aktif.

Nah, itu adalah daftar shorkey atau tombol cepat windows 8 yang bisa anda gunakan untuk mempercepat pengoperasian windows 8. Semoga bermanfaat.