Cara Merubah Teks Pada Gambar Manjadi Teks Biasa

Cara Merubah Teks Pada Gambar Manjadi Teks Biasa | Cara konversi teks pada gambar menjadi teks biasa ~ cara scan teks pada gambar menjadi teks biasa. Mungkin itu adalah bahasa-bahasa lain yang cocok dengan judul artikel ini.

Tentu anda pernah mengetik ulang sebuah tulisan yang terdapat pada sebuah gambar. Nah  kalau tulisannya cuma sedikit mungkin tidak masalah, tapi bagaimana kalau tlisannya banyak, tentu itu adalah hal yang sangat membosankan bukan.

Oke, agar tidak bosan dan pekerjaan cepat selesai saya kasih tahu cara merubah teks pada gambar menjadi teks biasa menggunakan tool online. Bagaimana caranya?Ada tiga langkah mudah untuk melakukannya. Sebelumnya silakan anda kunjungi situs ini http://www.i2ocr.com/

1. Upload gambar yang akan anda ambil teksnya
2. Pilih bahasa sesuai teks pada gambar (tersedia 32 bahasa, suport bahasa Indonesia)
3. Klik Extract Teks

Lihat screen shoot di bawah ini

Nah mudah bukan? Cara ini juga bisa digunakan untuk mengambil teks dari hasil skenan. Misal anda mendapatkan pekerjaan untuk mengetik ulang sebuah tulisan, daripada anda cape-cape mengetik ulang, mendingan anda sken menggunakan scaner kemudian gambar/ image hasil skenan tersebut anda covnert menggunakan tool online dari i2OCR di atas.

Cara merubah teks pada gambar menjadi teks biasa menggunakan tool dari i2OCR ini sangat membantu pekerjaan. Selain sudah suport bahasa indonesia, juga suport beberapa format gambar seperti JPEG, PNG, TIF, BMP, PBM, GIF, PGM & PPM.