Cara Upgrade Samsung Galaxy Young Menjadi Jelly Bean V4.2

Cara Upgrade Samsung Galaxy Young Menjadi Jelly Bean V4.2 | Kayaknya samsung galxy lagi rame nih di pasaran. Banyak orang yang share seputar samsung galxi di dunia maya. Salah satunya yaitu trik bagaimana cara mengupgrade OS Samsung Galaxy yang aslinya menggunakan OS Gingerbrad menjadi OS Jelly Bean.

Cara upgrade OS Samsung Galaxy Gingerbread ini tentu bukan hasil pengalaman saya  pribadi, arikel ini sengaja saya kutip dari salah satu blog yang memang kelihatannya lebih memahami tentang tips dan trik seputar smartphone. Berikut adalah kutipan Cara Upgrade Samsung Galaxy Young Menjadi Jelly Bean V4.2.

Hal yang harus diperhatikan!
- Pastikan ponsel Anda adalah Samsung Galaxy Young S5360
- Pastikan bahwa versi Android Anda masih 2.3.5 atau 2.3.6 (default pabrik)

Cara Upgrade ke Android Samsung Galaxy Android 4.2 Jelly muda bean , Berikut Hasilnya Jika sobat berhasil Mengupgrade Os sobat


Klik untuk memperbesar gambar


Langkah pertama:

- Telepon harus sudah akar, jika belum download ukuran fileUpdate.Zip 2 Mb (Klik DI SINI), menyimpan file dalam folder SDcard luar, dalam Menu-Pengaturan-Aplikasi-Pembangunan-USB Debugging di cek, kemudian Matikan telepon , hidupkan daya menekanTombol on / off, tombol volume dan tombol Home untuk masuk ke modus Pemulihan up, gulir ke bawah dengan menggunakan tombol volume bawah dan Pilih Terapkan update dari SDcard menggunakan tombol Home, cari file bernama update.zip, Anda menemukan itu, pilih dan klik OK, selesai pilih Reboot, Ponsel selesai di Root.
- Kontak Backup ke Gmail, SMS Backup dan aplikasi diinstal ke SD Card menggunakan aplikasi Backup, download di Googplay, menghapus aplikasi aplikasi Link2SD atau serupa jika ada.
- Download dua file berikut dan simpan di SDcard "folder di luar"

CWM-Jelindonesia.Zip 1.3 Mb [Klik Disini] ( link repaired ) >> untuk samsung galaxy Young duos
CWM-Jelindonesia.ZIP  1,3 MB [Klik Disini] >> untung samsung galaxy Young
Jelindonesia.Zip 130 Mb [Klik Disini]

NOTE : perhatikan baik-baik CWM-jellindonesia , jika anda salah mendownload hasilnya akan blank
- Login terlebih dahulu ke Menu - Settings - Applications - Development - USB debugging di cek


Langkah kedua:

- Matikan telepon
- Hidupkan kembali bersamaan dengan menekan tombol power on / off, tombol Volume dan tombol Home untuk pergi ke recovery mode

Catatan: Dalam modus Pemulihan Anda hanya dapat menggunakan tombol: Power on / off Kembali, Volume atas / bawah sebagai tombol HOME Gulir ke atas atau bawah, dan seperti OK atau Pilih.

- Pilih aplly update dari SDcard
- Pilih CWM-Jelindonesia.Zip maka Anda akan masuk ke modus Pemulihan CWM
- Pilih Wipe data / Cache kemudian pilih Ya - Hapus Semua
- Pilih Wipe Cache Partition kemudian pilih Ya - Wipe Cache
- Pilih Instal Zip dari SDcard
- Cari menggunakan tombol gulir / tombol Volume Atas / bawah menulis disebut JELINDONESIA.Zip, lihat? Klik OK / Pilih dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
- Setelah instalasi selesai, kembali dan pilihRebooting, maka ponsel Anda akan melakukan 2x Reboot, Reboot Proses sekitar 5 menit, tunggu sampai telepon Anda ke Auto Life.
- Selesai dan menikmati Samsung Galaxy Young S5360 Jelly Bean OS Android 4.2.1

NB : sebaiknya Simpan file recovery sobat
        Perhatikan langkah-langkah di atas jika sobat tidak Ingin handphone sobat menjadi Blank / Hang

Sumber : http://d-oddy.blogspot.com/2013/06/upgrade-samsung-galaxy-young-ke-jelly.html