--> Cara Membuat Pesan Teks Saat Windows Log On | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

12/05/2013

Cara Membuat Pesan Teks Saat Windows Log On

| 12/05/2013
Cara Membuat Pesan Teks Saat Windows Log On | Membuat pesan teks atau menampilkan pesan teks saat windows log on bisa bermanfaat sebagai himbauan atau sekedar pengingat tentang sesuatu. Atau anda juga bisa membuat pesan teks pada komputer atau laptop teman dengan tujuan usil atau ngerjai teman anda.

Eit, emangnya seperti apa sih pesan teks yang dimaksud. Begini makasudnya, seperti biasa kan komputer yang menggunakan sistem operasi windows pasti akan melalui proses loading terlebih dahulu dengan menampilkan logo windows atau layar biru (pada windows 7). Nah, pada saat seperti itu sebenarnya kita bisa menampilkan pesan teks. Contohnya seperti pada gambar di bawah ini.
pesan teks win logon
pesan teks saat win log on
Bagaimana cara membuatnya? Sulit gak? Sama sekali gak sulit. Yang perlu anda lakukan hanya memberikan sedikit sentuhan terhadap settingan registri editor windows. Oke, langsung aja ke cara membuat pesan teks saat windows log on.

1. Buka Registri Editor dengan cara ketik Regedit pada Start - RUN (win xp) atau ketik regdit pada Start - Search (win 7), kemudian enter.
2. Silakan masuk ke HKEY_LOCAL_MAACHINE \ Software \ Microsoft \ Windows NT \Current Version \ Winlogon, sehingga nampak seperti gambar di bawah ini.
seting registri win logon

Lihat dua registri yang saya beri tanda kota merah di atas.
3. Klik dua kali pada Legal Notice Caption, silakan isi Value Data dengan kata-kata terserah anda. Hailnya nanti akan muncul sebagai judul pesan.
4. Sekarang klik dua kali pada LegalNotiveText, silakan isi Value Data dengan pesan yang ingin anda tampilkan saat windows log on.

Na cara membuat pesan teks saat window log on sudah selesai, silakan anda restart komputer atau laptop anda dan lihat hasilnya.

Related Posts