Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara, Masalah Setting Properties Mixer

Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara, Masalah Setting Properties Mixer | Mengatasi masalah komputer tidak ada suaranya sebenarnya sudah saya bahas dalam artikel lama yang berjudul Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara. Saya kira dengan artikel tersebut semua masalah bisa diatasi, tapi ternyata kemudian banyak muncul pertanyaan dari para pembaca blog ini. Dari sekian banyak pertanyaan yang menarik untuk saya bahas adalah pertanyaan seperti di bawah ini.

Langsung aja ke pokok masalah. Melihat kasus pada pertanyaan di atas, saya mengambil kesimpulan ada kesalahan pada properties mixer. Hal ini karena saya juga pernah mengalaminya. Dimana laptop yang sering colok cabut headphone maka akan terjadi seprti itu. Yang terjadi sebenarnya adalah, properties pada headphone dan speaker di mute atau volume "0" nol.

Cara mengatasi masalah laptop tidak ada suara seprti di atas silakan anda klik pada Quick Launch Speaker (gambar speaker) pada taskbar sebelah kanan, kemudian klik Sound System. Maka akan muncul pada gambar di bawah ini.

Silakan klik pada speaker, klik pada properties, klik level, pastikan volume terbuka atau tidak dimute dengan tanda pada icon speaker tidak disialng merah. Setelah selesai klik OK dan ulangi cara yang sama pada properties Headphones.

Nah dengan cara di atas, mudah-mudahan masalah komputer tidak ada suara seprti yang ditanyakan oleh sahabat saya bisa teratasi. Selain itu terkadang juga muncul masalah dimana, laptop tidak mau megneluarkan suara pada speaker laptop, tapi ketika menggunakan headphone ada suaranya.

Nah bagaimana agar speaker laptop anda bisa kembali bersuara. Caranya sangat mudah, silakan anda kembali pada cara pertama di atas, yaitu klik pada icon speaker pada sebelah kanan taskbar. Lihat gambar di bawah ini.

Lihat ada dua pilihan ketika kita klik pada speaker. Nah kalau anda mau mengatifkan headphone silakan klik pada Headphones dan sebaliknya kalau ingin mengaktifkan suara pada speaker laptop silakan klik paas speaker. 

Oke, itu adalah penjelasan lebih lanjut tentang mengatasi masalah komputer tidak ada suara, masalah setting properties mixer, semoga bisa menjadi jawaban meuaskan untuk para sahabat yang bertanya pada artikel sebelumnya.