--> Untuk Menguasai Pasar Microsoft Menggratiskan Lisensi Windows Phone | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

1/05/2014

Untuk Menguasai Pasar Microsoft Menggratiskan Lisensi Windows Phone

| 1/05/2014
Untuk Menguasai Pasar Microsoft Menggratiskan Lisensi Windows Phone ~ Windows Phone adalah salah satu sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan pada urutan ketiga setelah android dan IOS. Bertengger pada urutan ketiga pengguna terbanyak tidak menyebabkan microsoft merasa puas, masih ada upaya-upaya yang dilakukan untuk lebih menguasai pasar sebagaimana sistem operasi komputer windows yang hampir menguasai seluruh pasar dunia.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut microsoft menggratiskan lisensi windows phone kepada para pihak manufaktur. Nokia yang selama ini menjadi partner microsoft dan menguasai hampir 90 persen pasar smartphone windows phone belum membuat microsoft merasa puas. Pihak manufaktur lain dilirik oleh microsoft untuk lebih bisa mendongkrak penjualan windows phone.

Karena, walaupun sudah diakusisi, Microsoft tetap tidak akan bergantung kepada Nokia untuk terus mencetak penjualan smartphone yang bagus. Sama halnya dengan Google yang kini memiliki Motorola namun tidak bergantung 100 persen kepada Motorola.

Sebelumnya, Microsoft juga menawarkan kepada HTC yaitu lisensi gratis windows phone untuk smartphone windows phone HTC. Tapi, tawaran tersebut disambut dingin oleh petinggi HTC karena pihak HTC sampai saat ini melihat bahwa windows phone akan sulit bersaing dengan smartphone android.

Kalau strategi microsoft menggratiskan windows phone berhasil menggaet para produsen smartphone untuk mengunakan windows phone sebagai sistem operasinya, maka akan semakin banyak smartphone dengan sistem operasi windows phone. Maka windows phone tidak akan lagi identik dengan Nokia Lumia. Lalu bagaimana dengan nasib android dan IOS?

Related Posts