Cara Mencari Lokasi di Dunia Menggunakan FlashEarth

Cara Mencari Lokasi di Dunia Menggunakan FlashEarth | Globalisasi, ya inilah jaman globalisasi dimana dunia dikecilkan sehingga ada dalam genggaman. Kalau jaman dahulu mungkin melihat sebuah lokasi di belahan dunia yang sangat jauh sangat tidak mungkin, tapi sekrang hal itu bisa dilakukan hanya menggunakan sebuah komputer, laptop, bahkan gadet yang hanya sebesar telapak tangan.

Teknologi internet telah menjembatani hal tersebut, dimana kita bisa mencari sebuah lokasi sekaligus melihat secara real letak sebuah geografis tertentu pada daerah tertentu. Google Earth adalah salah satu tool online untuk melihat sebuah lokasi di dunia.

Selain google earth ada juga Flash Earth. Nah inilah yang ingin saya bahas di sini. Flash Earth adalah sebuah website dengan alamat www.flahsearth.com yang berfungsi untuk  melihat sebuah lokasi di dunia. Layaknya sebuah peta, di sini kita bisa melihat sebuah lokasi lengkap dengan detail informasi seperti nama kota, nama jalan, dan lengkap dengan gambar sebuah bangunan. Tidak hanya bangunan terkenal yang ada, tapi bangunan rumah pendudukpun bisa kita lihat.

Dengan menggunakan Flash Earth maka kita bisa mencari sebuah lokasi dengan mudah. Misal kita dalam perjalanan dan tidak tahu kemana arah yang benar, maka dengan Flash Earth kita akan dibimbing menuju alamat yang benar. Lalu bagaimana cara mencari lokasi di dunia dengan menggunakan flahsearth?

1. Buka alamat http://www.flashearth.com/
2. Klik pada Bing Map (With Label) agar ada keterangan nama lokasi
3. Klik pada lokasi negara atau provinsi yang ingin kita cari lokasinya
4. Klik Zoom Out (tanda plus) untuk memperbesar gambar yang tampil di peta
mencari lokasi di dunia
Screen shoot flash earth
Nah demikian cara mencari lokasi di dunia menggunakan Flahs Earth. Sangat mudah dan pastinya GRATIS.