Cara Mengatasi Error E03 Canon MP 258


mengatasi masalah error e03 canon MP258

Cara Mengatasi Error E03 Canon MP 258 | Pada saat printer canon MP 258 akan mencetak tiba-tiba kertas tidak mau mau masuk kemudian screen printer menunjukan Error E03, sedang di layar monitor menunjukan bahwa terjadi paper jam dan diperintahkan untuk menekat tombol Start (Black / Green). Setelah di tekan tombol tersebut ternyata printer tetap tidak bisa mencetak dan kembali menunjukan geja seperti semua yaitu muncul E03 dan paper jam pada layar monitor.

Mungkin anda juga ada yang pernah mengalami hal seperti kasus di atas atau anda yang sekarang sedang membaca halaman ini memang sedang mengalami masalah Error E03 Canon MP258. Oke, silakan lanjutkan membacanya, siapa tahu apa yang akan saya bagi berdasarkan pengalaman saya akan membantu mengatasi masalah anda.

Error E03 pada canon MP258 memang mengindikasikan bahwa tidak ada kertas yang masuk ke printer untuk mencetak. Hal ini bisa terjadi karena :
1. memang belum ada kertasnya
2. ada kertas tapi tidak masuk

Kalau memang tidak ada kertasnya gak usah dibahas, langsung aja kasih kertas kemudian tekan tombo start. Kalau ada kerta tapi tidak mau masuk ini yang perlu kita atasi. Kita analisa beberapa kemungkinan.

Kemungkinan pertama adanya penghalang pada rol sehingga kertas tidak mau masuk. Misal, ada barang seperti pasir, potongan kertas, plastik atau benda apa saja yang masuk pada rol sehingga menghalangi kertas untuk masuk. Untuk itu silakan cek dan kalau memang ada silakan bersihkan. Cara membersihkannya kalau memungkinan tanpa harus membongkar penutup printer maka lakukan dengan cara menarik atau mendorongnya dengan apa benda apa saja yang penting bisa mengeluarkan penghalang pada rol tersebut.

Kemungkinan kedua adalah matinya sensor kertas. Nah, kalau ini parah dan memerlukan penanganan khusus. Tentu hal ini kalau sudah diperiksa tidak ada benda apapun yang menghalangi kertas untuk masuk tapi tetap saja masih Error E03 maka dapat dipastikan bahwa sensor kertas mati. Untuk itu silakan bongkar dan ganti dengan yang baru.

Bagaiman cara mengganti sesor kertas pada printer canon MP258? Kebetulan untuk saat ini saya belum memiliki gambar-gambar untuk melengkapi tulisan ini, jadi saya belum bisa membahasnya.