Meningkatkan Pendapatan Adsense | Keyword Terbaik Untuk Google Adsense

Meningkatkan Pendapatan Adsense | Keyword Terbaik Untuk Google Adsense | Tulisan ini tentunya khusus bagi anda para blogger yang bermain GA (Google Adsense). Tentunya kita juga tahu bahwa ikaln Google Adsense muncul sesuai dengan keyword yang terdapat pada halaman artikel. Jadi, tergantung anda membidik keyword apa, maka iklan yang muncul akan sesuai dengan keyword yang anda bidik.

Sebelum kita lanjutkan tentang keyword terbaik untuk google adsense, hal yang paling penting adalah jangan menyediakan keyword untuk para blogger itu sendiri. Misal artikel dengan keyword-keyword rahasia blogger, trik seo untuk blogger, tips dan trik blogger dan keyword yang berkaitan dengan optimasi PPC. Mengapa keyword tersebut perlu dihindari? Karena dapat dipastikan bahwa yang akan berkunjung dengan keyword tersebut pasti para blogger yang sudah tidak asing lagi dengan google adsense dan iklan-iklannya. Maka sudah dapat dipastikan juga bahwa mereka tidak akan mengeklik iklan yang tayang meskipun semenarik apapun iklan tersebut.

Lalu keyword apa yang dianjurkan untuk para pemain google adsense? Tentu saja keyword yang banyak dicari oleh para pencari informasi yang awam dengan dunia blogger dan PPC. Keyword apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kesehatan, Kebugaran, dan Nutrisi. Sebagai contoh adalah tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, penggemukan atau pengurusan tubuh, makanan sehat, tips menghindari penuaan dini, dan sejenisnya.

2. Komputer dan Internet. Sebagai contoh adalah reparasi komputer secara mandiri, keamanan internet, networking, social media, dan sejenisnya.

3. Teknologi dan Peralatan Elektronik. Niche ini cukup luas dan memiliki beberapa genre. Namun pada umumnya niche ini berbicara tentang tips atau review dunia komputer, internet, gadgets, aplikasi, laptop, mobile devices, dan banyak barang-barang elektronik lainnya.

4. Fashion dan Kecantikan. Niche ini cukup digemari kalangan muda dan dari kelas yang biasanya ada pada level menengah ke atas. Sebagai contoh adalah tips padu padan baju, trend fashion, review peralatan kecantikan, perawatan tubuh, trend fashion Korea, aksesoris, review desainer, dan sejenisnya.

5. Review Produk. Meskipun memang diakui sangatlah sulit menulis review produk yang diakui Google sebagai review yang objektif dan berkualitas dan kemungkinan mendapatkan approval sangat kecil, namun niche ini memiliki HPK dan potensi CTR yang sangat tinggi.

6. Otomotif. Salah satu alasan mengapa niche ini memiliki CPC yang begitu tinggi adalah karena pengunjung yang digiring melalui klik (targeted visitor) akan dibawa ke tawaran penjualan produk otomotif dengan harga super tinggi. Tidak heran jika bayaran klik pada iklan jenis otomotif seperti ini bisa mencapai 3 hingga 5 Dollar per klik!

7. Perumahan (Real Estate) dan Pengembangan Tempat Tinggal. Meskipun di Indonesia niche ini masih sangat sedikit advertiser-nya, namun tidak ada salahnya mencoba mendekati niche ini, karena dalam beberapa waktu ke depan Adsense Indonesia sudah pasti akan dibanjiri iklan perumahan seiring berkembangnya dunia real estate Indonesia. Dan tentu saja, CPC nya sangat tinggi!

8. Travelling dan Hiburan. Ini adalah niche yang sangat empuk menurut saya. Ketika seseorang hendak melakukan perjalanan wisata atau mencari tempat hiburan di wilayah tertentu, dia pasti akan menuliskan keyword yang tepat di Google, sehingga kemungkinan mendapatkan targeted visitor dengan niche ini adalah 99%; dan, artinya CPC dan kemungkinan klik (CTR) sangat tinggi. Review tempat wisata, hotel, tips melakukan perjalanan, dan sejenisnya adalah topik-topik yang sangat cocok untuk niche ini.

Nah itu adalah daftar keyword atau niche terbaik utnuk google adsense. Selain memiliki CPC tinggi juga merupakan keyword yang banyak dicari oleh orang-orang yang benar-benar butuh akan informasi tersebut dan buata akan dunia blogger terlebih lagi dunia PPC. Jadi dapat dipastikan, ketika mereka datang ke blog dengan kita dengan keyword tersebut, maka iklan yang muncul dan memiliki relevansi dengan artikel akan diklik oleh pengunjung.

Demikian penjelasan tenang keyword terbaik untuk google untuk meningkatkan pendapatan google adsense anda. Semoga bisa bermanfaat dan sukses mengeruk dolar melalui google adsense.