Fitur Terbaru dan Menjadi Andalan Office 2013

Fitur Terbaru dan Menjadi Andalan Office 2013 | Fitur-fitur terbaru selalu hadir dalam setiap upgrage software bestuan microsoft. Begitu juga dengan upgrade yang di lakukan dalam aplikasi affice, microsoft selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru dan menjadi andalan dalam mempertahankan kekuasaannya di pasar perangkat lunka dunia.

Kita tahu bahwa microsoft sudah merilis microsoft office 2013, ya meskipun masih sebagian orang menggunakan office 2010, 2007 atau bahkan office 2003. Entah apa alasan mereka tetap bertahan dengan office versli lama. Tapi yang jelas mungkin karena komputer mereka juga belum upgrade hardwarenya. Hehehe.....

Bagi anda yang sudah mengupgrafe komputer atau laptop dengan teknologi terbaru yang mendukung windows 7 atau windows 8 maka saya sarankan segera mengupgrade office anda ke versi 2013. Karena banyak fitur baru yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan juga meningkatkan keamanan data anda. Anda bisa menggunakan Office 2013 di komputer desktop maupun tablet Windows 8, seperti Microsoft Surface. Office 2013 menghadirkan beragam fitur baru dan memberikan tampilan baru yang lebih segar, seperti ulasan berikut.

Fitur Terbaru dan Menjadi Andalan Office 2013


fitur terbaru office 2013
Fitur Microsoft Office Terbaru
1. Interface baru
Sesuai dengan Modern (Metro) Interface yang diperkenalkan Microsoft melalui Windows 8, Office 2013 juga memiliki interface serupa sehingga Anda akan bisa menjumpai keserasian antara Windows 8 dan Office terbaru ini. Shades beragam warna yang ada di Office versi sebelumnya tidak lagi bisa dijumpai di versi terbaru. Microsoft mengganti shade dan warna-warna tersebut dengan desain yang lebih minimalis, flat namun tegas. Dengan warna minimalis, diharapkan Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan, bukan pada warna-warna mencolok di bar.
2. Start Screens
Setiap aplikasi di Office 2013 memiliki sebuah start screen dengan warna berbeda: biru untuk Word, hijau untuk Excel, orange untuk PowePoint, hijau untuk Publisher. Saat membuka Word, misalnya, start screen akan menampilkan daftar dokumen terakhir yang Anda akses. Anda selanjutnya bisa memilih blank document atau menggunakan template yang disediakan, mencari template online atau membuka dokumen yang tersimpan di hardisk atau di folder SkyDrive.
3. Integrasi dengan SkyDrive
Microsoft mendesain Office 2013 sebagai aplikasi yang terintegrasi dengan cloud storage. Dalam hal Microsoft menyediakan SkyDrive dan SharePoint. Opsi ini bisa Anda manfaatkan jika ingin share dokumen secara online dengan pihak lain. Jika Anda memilih menggunakan SkyDrive, detil dari akun Anda akan ditampilkan di pojok-kiri atas, baik pada app screen maupun start screen untuk masing-masing aplikasi. Dengan klik pada detil akun tersebut Anda bisa berpindah akun sekaligus mengaturnya. Ketika Anda menyimpan sebuah dokumen, worksheet atau presentasi, secara default aplikasi akan menyimpannya ke akun SkyDrive tetapi tentu saja Anda bisa dengan mudah mengubahnya ke local disk.
4. Sinkronisasi dengan device lain
Ketika Anda menyimpan sebuah dokumen Office 2013 di cloud, maka dokumen tersebut nantinya bisa Anda akses melalui device lain. Anda bisa mengaksesnya baik melalui komputer, tablet atau via WebApps. Dalam hal ini Microsoft telah upgrade WebApps untuk Word, Excel, OneNote dan PowerPoint dengan tampilan baru.
5. Touchscreen support
Office 2013 merupakan software yang mendukung kegiatan Anda baik di komputer dekstop maupun tablet. Artinya, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard tetapi juga tetap bisa mengoperasikan Office 2013 melalui touchsreen sebuah tablet. Untuk memilih apakah akan menggunakan desktop atau tablet, Anda perlu setting terlebih dahulu. Klik pada tombol ‘Touch Mode’ yang ada di Quick Access Toolbar, di sebelah kanan logo aplikasi. Setelahnya ribbon toolbar akan menunjukkan beragam ikon untuk memudahkan akses menggunakan jari-jari Anda di layar tablet.
6. Edit PDF
Jika di Microsoft Office versi lama Anda hanya bisa menyimpan dokumen dalam file PDF tetapi tidak bisa mengeditnya di PDF maka di Office 2013 Anda bisa melakukan dua hal itu dengan mudah. Selain bisa menyimpan sebuah file Word ke PDF, Anda juga bisa mengedit file tersebut di dalam PDF. Setelah diedit di Office 2013, Anda bisa menyimpannya kembali dalam bentux DocX atau langsung menjadi PDF.
7. Format Task Panes di PowerPoint
PowerPoint di Office 2013 memberikan perbaikan penting sehingga Anda bisa memformat gambar, bangun datar dan obyek lain dengan lebih mudah. Cukup klik-kanan pada sebuah gambar dan pilih Format Picture maka akan terbuka Format Picture task pane baru. Di dalamnya ada serangkaian opsi yang bisa Anda pilih untuk memformat gambar.
8. Membuat chart lebih mudah
Excel di Office 2013 menyediakan tools yang memudahkan Anda membuat chart atau bagan, jauh lebih mudah dari Excel versi sebelumnya. Untuk membuat sebuah chart, Anda cukup memilih data yang Anda inginkan lalu klik Insert > Recommended Chart. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai opsi untuk membuat chart, termasuk pilihan garis, bar, pie charts, dll. Klik salah satu untuk melihat preview dan setelah Anda pilih maka akan muncul bebera ikon berukuran kecil, terletak di luar dari. Dengan klik pada ikon tersebut maka Anda akan bisa mengakses elemen chart yang baru Anda buat, seperti style, warna juga data di chart itu.
9. Opsi image
Office 2013 memberikan tampilan baru pada Word, PowerPoint, Excel, Publisher dan Outlook. Beberapa ikon baru yang ada di Insert Tab di ribbon toolbar bisa Anda manfaatkan untuk memasukkan image baik dari PC maupun sumber online. Anda juga bisa memilih gambar dari dalam Office Clipart yang disediakan online, via Bing search atau dari koleksi Anda di SkyDrive atau Flickr.
10. Account Login
Backstage View bisa diakses dari semua aplikasi yang ada di Office 2013. Dari situ Anda bisa login ke SkyDrive atau berganti akun. Anda juga bisa melihat daftar layanan yang terkoneksi, seperti Twitter dan Facebook. Atau jika ingin, Anda bisa menambahkan akun lain, seperti Linkedln dan SkyDrive baru. Office Updates memberikan informasi mengenai status dari setiap update yang tersedia. Dengan klik pada Update Options maka Anda bisa disable atau enable update dan melihat update history di Office 2013.
 
Itulah 10 fitur baru yang menjadi andalan office 2013 yang diberikan Microsoft di dalam Office 2013.Sengaja blog panduan teknisi komputer share informasi ini agar anda tidak ketinggalan informasi dan segera melakukan upgrade dengan aplikasi office anda. Memang sih, harga aplikasi office ini lumayan mahal, tapi saya yakin anda punya banyak cara untuk mendapatkan aplikasi office tersebut. hehehe

Source