--> Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Custom Domain? | Panduan Servis Komputer dan Laptop

Panduan Servis Komputer dan Laptop adalah cara memperbaiki berbagai kerusakan atau error yang terjadi pada komputer ataupun laptop yang menyangkut software maupun hardware, cara memperbaiki komputer rusak, cara memperbaiki windows error, cara memperbaiki aplikasi error, cara memperbaiki printer rusak

7/12/2014

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Custom Domain?

| 7/12/2014
Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Custom Domain? | Setelah mengganti domain dari blogspot ke custom domain (fadhilgalery.blogspot.com menjadi www.teknisi-computer.com) banyak sekali kerugian yang harus saya derita. Meskipun dibeberapa web/blog dibahas bahwa penggantian domain blogspot ke domain sendiri tidak mempengaruhi traffic blog, tapi kenyataannya blog saya mengalami hal yang sangat tragis. Yaitu traffic blog menurun sangat drastis. 

Mungkin benar, kalau turunnya traffic bukan karena pergantian domain melainkan karena adanya update algoritma mesin pencarian google. Tapi selain traffic blog yang menurun, banyak juga kerugian yang saya alami. Saya benar-benar seperti memiliki blog yang baru lahir.

Ranking alexa kembali membengkak, page rank google musnah, daftar backlink juga tidak ada satupun yang tersisa. Lalu apa yang harus saya lakukan? Beberapa cara sudah saya lakukan untuk kembali mendongkrak popularitas blog saya, diantaranya adalah :
1. Mensubmit URL baru ke mesin pencari
2. Mengubah sitemap di googlewebmaster
3. Mengubah URL di semua blog direktori tempat saya menyimpan URL blog lama
4. Mengubah URL RSS feed disemua direktori rss feed milik saya
5. Mengubah settingan robots.txt di settingan blogger
6. dan masih banyak lagi yang saya lakukan

Itulah yang saya lakukan. Alhamdulillah memang ada efeknya. Rankin alexa dengan cepat bisa langsing kembali. Tapi sayang untuk pagerank dan backlink sampai saat ini masih belum ada pengaruh yang didapat. Padahal sudah submit sana sini dan komentar sana-sini. Tapi tetap saja, ketika di cek menggunakan backlinkwath, blog ini dinyatakan belum memiliki backlink.

Kesimpulan :
  1. Kalau anda sudah memiliki blog dengan domain blogspot dan memiliki traffic banyak serta posisi pagerank tinggi serta alexa yang sangat kecil lebih baik jangan lakukan costum domain
  2. Kalau memang mau serius menggunakan domain sendiri, lebih anda lakukan dari awal membangun blog

Related Posts