Kartunet Mengatasi Keterbatasan Tanpa Batas

Kartunet Mengatasi Keterbatasan Tanpa Batas ~ LUAR BIASA!!! Itulah kalimat pertama yang saya ucapkan ketika saya tahu sebuah website dengan alamat www.kartunet.or.id dan tahu siapa orang dibelakang layar yang membuat website dengan tampilan elegan dan profesional tersebut. Pada awalnya saya kira KartuNet.or.id merupakan website yang memuat berbagai model kartun dan membahas cara membuat kartun serta tempat diskusi para pembuat kartun. Ternyata setalah saya buka setiap halamannya, kartunet lebih luar biasa dari itu.

KartuNet dengan Headline MENGATASI KETERBATASAN TANPA BATAS adalah sebuah website profesional yang dibangun dan dikelola oleh para penyandang disabilitasi tuna netra. Pendirinya ada tiga orang yaitu Aris Yohanes, Dimas Prasetyo Muharam dan M Ikhwan Tariqo.

KartuNet menjadi sebuah media online untuk para penyandang disabilitas untuk menggali dan menyalurkan bakatnya di bidang IT. Dengan Visi "Kartunet menjadi media warga terdepan pewarta isu disabilitas di Indonesia dengan dukungan pemuda disabilitas yang kreatif dan progresif" benar-benar menjadi penampung ide-ide dan karya kreatif para penyandang disabilitas.

Sampai saat ini, website ini sudah memiliki 37 kontributor dengan berbagai bisang keahlian. Setiap kontributor ini siap menyajikan materi-materi atau content berkualitas dengan cara penyajian yang profesional dan pastinya memenuhi kaidah jurnalisme. Sehingga ketka membacanya benar-benar nyaman dan anda tidak akan pernah menyangkan bahwa konten tersebut di ketik oleh para penyandang disabilitas.