Cara Memperbaiki Berbagai Masalah Printer Canon IP2770

masalah canon ip2770


Cara Memperbaiki Berbagai Masalah Printer Canon IP2770 ~ Printer merupakan hal yang sering mengalami masalah saat digunakan. Sebenarnya, banyak sekali masalah printer yang sebenarnya sangat sepele yang bisa diatasi hanya dengan menekan satu tombol saja, tapi karena ketidak tahuan maka si pengguna panik dan membawanya ke tukang servis. Dengan membaca informasi di halaman ini semoga anda bisa mengatasinya sendiri sehingga menghemat biaya operasional.

Cara memperbaiki berbagai msalah printer canon IP2770 adalah cara memperbaiki kerusakan-kerusana yang terjadi pada printer canon ip2770. Baik itu kerusakan ringat maupun kerusakan berat. Namun agar lebih mudah dan singkat, akan saya bahas masalah-masalah yang sering terjadi saja dan cara memeprbaikinya sangat mudah anda lakukan sendiri.

1. Printer Canon IP2770 Tidak Menarik Kertas
Masalah utama printer adalah tidak bisa manrik kertas. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah sebagai berikut :
- Paper jam
Yaitu kondisi dimana printer tidak bisa menarik kertas dan tidak bisa mencetak. Kalau di canon MP258 maka akan keluar indikator E02. Kondisi ini terjadi karena ada kendala pada mekanik penarik kertas atau kertas yang memang sulit untuk ditarik karena konidisi rusak. Atau juga bisa karena ada penghalang pada jalannya kertas. Silakan anda tekan tombol reset agar printer mencetak ulang dan meraik kertas kembali. Kalau dengan cara ini tetap tidak bisa menarik kertas silakan cek mekanik penarik kertas pada printer.

- Ada tanda cartridge tidak terpasang
Printer tiba-tiba berhenti mencetak dan di layar komputer memperlihatkan tanda salah satu cartridge tidak terpasang. Biasanya ini terjadi pada saat anda baru saja mengganti cartridge baru dan printer mengadakan penyesuaian. Solusinya sangat sederhana, silakan anda tekan tombol reset selama kurang lebih 5 detik sehingga printer kembali mencetak. Kalau cara ini tidak bisa, silakan anda lepas dulu cartridge dan pasang kembali dengan benar. Hidupkan kembali printer.

- Full Absorber atau Printer IP2770 Minta di Reset
Sebenarnya semua printer memiliki batas pemakaian yang sudah disetting dari pabriknya. Sehingga ketika sudah mencapai batas tersebut maka harus dilakukan reset atau mengembalikan pada kondisi awal. Hal ini ditandai dengan adanya peringatan full absorber seperi pada gambar di bawah ini :
 

Untuk mengatasi masalah ini sudah saya sediakan tutorial yang lengkap. Silakan anda buka Cara Reset Printer Canon IP2770 Dengan Service Tool V1074

2. Printer Canon IP2770 Tidak Mengeluarkan Tinda atau Hasilnya Buruk
Printer bisa mencetak tapi hasilnya tidak baik atau bahkan tidak keluar tinda sama sekali. Maka dapat dipastkan masalah ada para cartride. Biasanya masalah ini akan dawalai mulai dari hasil cetakan kurang baik seperti bergaris, putus-putus sampai babar blas tidak keluar tinta. 

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan cleaning. Untuk melakukannya silakan anda baca artikel saya Cara Mengatasi Tinca Macet 

Langkah kedua adalah dengan cara mengatasi langsung cartirdge dengan cara mengangkatnya dari printer dan melakuan beberapa tips sederhana. Untuk masalah ini sudah saya bahas secara lengkap dalam artikel yang berjudul Cara Mengatasi Berbagai Masalah Printer Infus. Agar lebih mudah dalam mengenali masalah printer anda ada baiknya anda baca artikel saya yang berjudul Cara Mengenali Masalah Printer Dengan Mudah.