Agar Bisa Install Windows 10 Dari Flashsdisk

Agar Bisa Install Windows 10 Dari Flashsdisk | Windows 10 sudah hadir di tengah-tengah kita. Bagi anda yang belum memiliki windows 10, silakan download windows 10 preview resmi dari microsoft. Untuk bisa mendownloadnya, silakan anda buka laman blog Panduan Download Windows 10 Preview.

Setelaj anda mendownloadnya, mungkin anda bingun bagaimana cara menginstalnya. Format file yang anda download adalah format ISO yang bisa di burn ke DVD atau juga bisa ke flasdisk. Nah, dalam artikel kali ini akan saya bahas persyaratan awal agar bisa install windows 10 dari flasdisk.

Agar bisa instal windows 10 dari flashdisk tentu flasdisk tersebut harus berfungsi sebagai bootable. Ada beberapa software atau aplikasi yang bisa menjadikan sebuah flasdisk menjadi media bootable layaknya sebuah CD/DVD. Diantaranya adalah Win to Flash. Mengenai software Win to Flash ini sudah saya bahas dalam artikel beberapa bula yang lalu yang dilengkepi panduan install windows 7 dari flasdisk. Silakan anda buka artikel saya tersebut yang berjudul Cara Menginstal Windows 7 dan windows XP Dari Flasdisk.

Selain win to flashs ada lagi aplikasi yang berfungsi sama untuk menjadikan flashsidk menjadi bootable windows, yaitu Rufus. Sebuh aplikasi dengan ukuran kecil (616KB) tapi besar menfaatnya.

Berbeda dari win to flash, rufus ini mendukung bahasa Indonesia. Suport file ISO atau Image CD/DVD dan bisa digunkan untuk windows XP ke atas sampai yang terakhir adalah windows 10. Jadi, kalau anda ingin menginstal windows 10 dari flashdisk saya sarankan untuk menggunakan dua apliasi tersebut yaitu win to flashs dan rufus untuk membantu niatan anda mengintal windows 10 dari flashdisk.

Link Download Rufus :
http://rufus.akeo.ie/