Panduan Download Windows 10 Preview

Panduan Download Windows 10 Preview | Hah, saya kaget sekali ketika membaca sebuah informasi bahwa microsoft ternyata merilis system operasi terbarunya atau windows terbaru dengan sebutan windows 10. Padahal banyak orang yang mengira bahwa windows 9 adalah windows terbaru yang akan menggantikan windows 8. Seperti anda ketahui, bahwa saya juga pernah membahas tentang kemuncuulan windows 9 ini pada artikel Fitur-Fitur Baru Windows 9 dan Tampilannya.

Memang pada saat saya menulis ulang informasi tentang fitur-fitur windows 9 tersebut mencoba mencari link download previenya tidak pernah menemukan. Tapi, untuk kali ini saya dan anda bisa langsung mendownload windows 10 terbaru ini. Memang memerlukan beberapa langkah agar bisa mendownloadnya.
cara download windows 10
Windows 10

Panduan Download Windows 10 Preview
  1. Silakan register terlebih dahulu di Windows Insider (https://insider.windows.com/) dengan klik tombol Join
  2. Apabila anda sudah memiliki akun microsoft, silakan langsung login dengan menggunakan akun anda, kalau belum silakan daftar terlebih dahulu dengan klik tombol Sign Up Now
  3. Setelah anda berhasil login maka anda akan mendapatkan link download beserta produc keynya seprti tampa pada screens hoot di bawah ini.

Windows Technical Preview tersedia dalam 32-bit dan 64-bit. Meskipun di detail ukurannya tertulis 32-bit (3.16 GB) dan 64-bit (4.10 GB), namun setelah didownload ternyata ukurannya lebih kecil dari itu.

Windows Technical Preview 32-bit hanya berukuran (2.9 GB) sedangkan versi 64-bit hanya berukuran (3.8 GB).

Setelah anda berhasil mendownloadnya silakan anda install pada PC atau laptop anda. Tapi sebelum anda melaukan instalasi windows 10, perlu anda perhatikan hal-hal di bawah ini.
1. Windows 10 Preview di Tujukan Untuk Enthusiast
Artinya ini bukan untuk pengguna awam, melainkan untuk kalangan yang sudah terbiasa dengan trouble shooting windows.

2. Tidak untuk keperluan sehari-hari
Karena windows 10 preview masih dalam tahap pengembangan, terntu masih banyak bug di sana-sini yang perlu perbaikan. Jadi sangat tidak aman untuk keperluan sehari-hari. Windows 10 preview hanya untuk keperluan test dan feedback.

3. Belaum Final
Namanya juga windows preview, jadi ini bukan merupakan windows final.Baik secara desain maupun performa, windows ini masih terus mengalami perubahan.

4. Masih banyak fitur berubah
Karena maih dalam tahap pengembangan, maka masih banyak lagi fitur-fitur yang akan mengalami perubahan.

5. Harus update rutin
Setelah anda menginstal windows 10 preview ini, maka anda harus rutin mengupdate agar windows anda akan secara otomatis mendapakatn perbaikan dari versi windows 10 terbaru tanpa harus instal ulang. Syaratnya cuma satu, anda harus terkoneksi dengan internet.